Pagar SDN 4 Subulussalam Butuh di Rehap Karena Sudah Dimakan Usia

117

Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Kondisi pagar sekolah Dasar Negeri 4 Subulussalam sudah di katakan termakan usia tua atau sudah menjadi lapuk, butuh di rehab atau di bangun permanen kembali, tutur seorang masyarkat yang tidak di sebutkan indentitasnya, kamis 13/8)2020 di luar pagar sekolah.

Kepala sekolah SDN 4 Subulussalam kecamatan simpang kiri kota Subulussalam Provinsi Aceh, Eva Rusmila Bako S.pdi saat di konfirmasi wartawan www.sinarpagiindonesia.com di depan gerbang SDN 4 Subulussalam mengaku bahwa pagar sekolah sudah selayaknya di renovasi atau di lakukan pembangunan baru. Karena pagar tersebut sudah lapuk usianya sudah di katakan tua. Bahkan tidak begitu tinggi maka mudah bagi orang masuk ke pekarangan sekolah tutur Eva Rusmila kepada wartawan di lapangan.

Pagar sekolah SDN 4 ini belum terbangun sekelilingnya, apalagi di belakang sekolah masih pagar terbuat dari atap seng. Sering orang orang menjadikan tempat merondok pada malam hari, dan selalu terlihat sampah berserakan dibelakang sekolah, ujar kepsek.

Kita sudah pernah sampaikan permohonan secara lisan kepada Kasi Sapras Disdikbud kota Subulussalam, Pak Mustakim.Spd agar pagar sekolah ini di usulkan ke pihak pemerintah daerah, atau provinsi Aceh. Untuk pembangunan pagar tersebut, dan penambahan RKB bertingkat 6 ruang kata Eva dan beberapa minggu lalu sudah di tinjau lokasi pembangunan RKB tersebut, apakah tahun ini di bangun kita belum tau persis jelasnya, ungkap kasek.

Secara terpisah di hari yang sama Kasi Sapras Disdikbud kota Subulussalam, Mustakim  mengatakan di komplek kantor dinas pendidikan tentang pembangunan 6 ruang  RKB bertingkat SDN 4 Subulussalam. Melalui sistem proyek tender, di rencanakan pelaksanaan  pada anggaran tahun 2021 nanti. Mengenai pagar sekolah tersebut  wajib membuat pengajuan proposal baru, terang Mustakim. (spi/sjp)