16,7 Miliar Dari Total Anggaran 47,3 Miliar Yang Bersumber APBK Untuk Penanganan Covi 19 Sudah Digunakan

85

Nagan Raya, www.Sinarpagiindoneia.com – Dalam Konfrensi Pers yang dilakukan di Kantor Bappeda Kabu[aten Nagan Raya tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab merilis jumlah anggaran untuk Covid-19.

Hingga saat ini, anggaran yang digunakan per 31 Agustus 2020 sebesar Rp 16,7 miliar, dari total Rp 47,3 miliar yang bersumber APBK Nagan Raya Tahun 2020. Hal terebut dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Nagan Raya, Ali Munir dalam konferensi pers.

Dalam kegiatan itu hadir Bupati HM Jamin Idham, Kapolres AKBP Risno, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kajari Dudi Mulyakusuma, Ketua PN Ngatemin, Ketua DPRK Jonniadi dan Ketua MS Ikhram Sodari dan kepala dinas lingkup Pemkab setempat.

Untuk penanganan Covid-19 dasarnya dialokasikan untuk tiga bidang, kesehatan berupa penanganan dan pencegahan, upaya ekonomi, dan jaringan untuk masyarakat. Sebagian besar anggaran untuk bidang kesehatan yakni Dinas Kesehatan dan rumah sakit.
Untuk bidang kesehatan saja, anggaran Rp 32 miliar dari Rp 47,3 milar.

Sedangkan anggaran sektor ekonomi, sejauh ini belum digunakan dan yang sudah digunakan antara seperti pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Untuk sector ekonomi, juga dibantu dari sumber Provinsi.

Dalam kegiatan itu, wartawan minta Tim Gugus Covid-19 Nagan Raya Permudah akses Informasi ke media mempermudah akses informasi terkait Covid-19 kepada awak media yang bertugas. (spi/ddt)