Diguyur Hujan, Tidak Menyurutkan Pendukung Pasangan BHD Untuk Mendaftar Dengan Berjalan Kaki

83

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Walaupun turun hujan derasnya tidak menyurutkan semangat masa pendukung pasangan perseorangan bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati kotabaru, Ir Burhanuddin – Drs Bahruddin mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru Minggu sore (6/920).

Pasangan calon perseorangan Ir Burhanuddin dan Drs Bahruddin mendaftarkan diri dengan ikon BHD mantap, para simpatisan pasangan calon yang maju melalui jalur Independen ini tidak dapat hadir langsung, karena karantina mandiri di Banjarbaru.

Saat rombongan SJA-ARUL kemarin mendaftarkan diri disertai dengan iring-iringan mobil. tapi ini berbeda dengan simpatisan BHD yang datang ke kantor KPU kotabaru Minggu sekitar jam 16.30 wita sore, mereka memilih berjalan kaki dari daerah tempat kantor Tim pemenangan di jalan pembibitan pertamina kotabaru yang jaraknya mencapai kurang lebih 600 meter dan dibarengi dengan bunyi tabuhan alat musik terbang serta gema takbir Allahu Akbar. dan beberapa tokoh agama, tokoh adat yang mengikuti prosesinya pendaftaran dengan menggunakan duduk didalam becak ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengguna jalan yang melintas.

Melalui sambungan daring, Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang ini ia (Burhan) masih dalam kondisi positif Covid-19, begitu pula dengan istri dan anaknya namun terus berjuang untuk melewatinya.

“Saat ini saya dan kelurga masih berjuang karena Covid-19, akan tetapi kami tetap semangat bersama simpatisan masyarakat, ujarnya sambil meneteskan air mata yang didengar oleh semua masyarakat yang berhadir.

Ia berkeyakinan dengan dukungan dari masyarakat dan para tokoh, habaib dan lainnya untuk bisa berkontestasi di pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

“Sekali lagi, terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru yang sudah memberikan dukungannya kepada kami untuk bisa maju di Pilkada nanti,” ucap Burhan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU kotabaru Zainal Abidin mengatakan mengapresiasi semangat dan keberanian para pendukung pasangan perseorangan Burhanuddin-Bahruddin, ia menilai ini lebih semarak dari pendaftaran sebelumnya. ini lebih berani (semangatnya) di banding pendaftaran yang kemarin.

“Ia pun (Ketua KPU) menyambut gembira fenomena kedatangan simpatisan BHD yang menggambarkan Demokrasi yang hidup di masyarakat, momentum suasana pendaftaran tercipta saat pasangan calon perseorangan Bupati dan wakil Bupati Burhanuddin-Bahruddin melalui layanan video call (daring) meminta maaf kepada para pendukung, karena tidak bisa hadir. disebabkan dirinya positif Covid-19. Alhamdulillah kondisi beliau saat ini sehat dan tidak kurang suatu apapun,” tuturnya.(spi/rz)