Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak Gelar Webinar Nasional

95

Pontianak, www.sinarpagiindonesia.com – Program studi pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak adakan Webinar Nasional dengan tema PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DIERA KEBIASAAN BARU pada Rabu, 9 September 2020.

Webinar dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh dekan Fakultas Bahasa IKIP PGRI Pontianak Dr. Elva Sulistiana tersebut dihadiri sebanyak ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, guru dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak Dr. Aunurrahman yang juga sebagai pembicara pertama mengatakan salah satu tujuan diadakannya webinar dengan tema PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DIERA KEBIASAAN BARU ini diadakan adalah membahas terkait apa saja Tantangan dan Solusi Pembelajaran Daring Bahasa Inggris di Era Kebiasaan Baru.

” Kita ada beberapa pembahasan dalam webinar ini, salah satunya apa saja Tantangan dan bagaimana Solusi Pembelajaran Daring Bahasa Inggris di Era Kebiasaan Baru ” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak yang juga sebagai pembicara ke 2 pada webinar nasional tersebut menyampaikan selain membahas terkait Tantangan dan Solusi Pembelajaran Daring Bahasa Inggris di Era Kebiasaan Baru, pada webinar tersebut juga membahas perihal pengembangan Learning Community ; menjawab Tantangan Peningkatan Kualitas sekolah dan Guru di Era Kebiasaan Baru.

” Di era new normal atau era Kebiasaan Baru maka tantangan dan rintangan dalam mengembangkan pembelajaran, peningkatan mutu sekolah dan guru juga berbeda, maka dalam webinar ini kita membahas tantangan Tantangan Peningkatan Kualitas sekolah dan Guru di Era Kebiasaan Baru ” katanya

Dr. Aunurrahman menambahkan Webinar pada hari ini adalah webinar nasional sesi pertama, kita juga akan mengadakan webinar nasional sesi kedua yang akan dilaksanakan pada 12 September 2020 dengan Prof. A Taufiq Asyhari sebagai pembicara pertama dan Ana Uswatun Khasanah, B, Cs sebagai pembicara kedua dengan tema Pembelajaran Bahasa Inggris di Era Kebiasaan Baru di Luar Negeri.

” Webinar ini adalah webinar sesi pertama, kita akan mengadakan webinar sesi kedua yang akan diadakan pada 12 September 2020 mendatang dengan Prof. A Taufiq Asyhari sebagai pembicara pertama dan Ana Uswatun Khasanah, B, Cs sebagai pembicara kedua dengan tema Pembelajaran Bahasa Inggris di Era Kebiasaan Baru di Luar Negeri ” tutupnya. (spi/dng)