Inspektorat Rohil Akan Tindak Lanjuti Dan Kroscek Pembangunan SDN 11 Parit Aman 3 RKB Lantai Di Duga Tidak Pakai Besi

354

Berdasarkan surat SP2D tahun 2019 SDN 011 Parit aman Kec.Bangko Kab.Rohil,Prov.Riau mendapatkan pembangunan 3 RKB beserta Perabotan sebesar Rp.497.600.000 dan Pembangunan toilet(jamban) beserta sanitasi sebesar Rp.Rp.99.592.000 besumber anggaran dari Dana DAK.

Terkait pada pembangunan 3 RKB Pada tahun 2019 yang lalu di duga 3 RKB lantai tidak memakai besi sungguh aneh pernyataan seorang PPTK inisial SN yang bekerja di dinas pendidikan Rohil pada awal nya menyatakan pembangunan tersebut, pakai besi tidak melenceng dari kontrak dan sesuai RAB,dan foto besi lantai ada sama kepsek, lengkap semua terang nya pada waktu yang lalu.

Padahal menurut keterangan buruh harian lepas saat di wawancarai www.sinarpagiindonesia.com menyatakan pada waktu kegiatan berlangsung, bukan hanya 3 RKB lantai aja yang tidak pakai besi” ruangan toilet (jamban) lantainya juga pun tidak pakai besi”ucapnya.

Setelah di konfirmasi lagi SN di dinas Pendidikan Rohil 25-08-2020, terkait hal itu buruh harian lepas yang menyatakan 3 RKB lantai tersebut yang tidak memakai besi, “ya,benar adanya 3 RKB tersebut tidak pakai besi, pasalnya ada perubahan kontrak, karena buruh lepas itu tidak mengetahui persoalan itu, tidak ada megang RAB, perlu di ketahui menurut kami 3 RKB itu di karenakan bekas lapangan bola lama, cukup kuat, dan sisa dana dari anggaran pembangunan kami buat halaman sekolah”, jelas nya.

Ketika Di konfirmasi www.sinarpagiindonesia.com kepala sekolah SDN 11 parit aman inisial E melalui telpo/Watsapp pertanyaan, terkait 3 RKB lantai yang tidak memakai besi, dan suami nya sebagai apa dan fungsi nya apa? tidak menjawab pertanyaan tersebut. dan telpon/ Watsapp langsung di blok.

Ada apa di balik permasalahan ini, sudah saatnya Bupati dan Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Rokan Hilir mengevaluasi Kinerja SN sebagai PPTK anak buah nya yang di duga tidak maksimal tidak bertanggung jawab pekerjaannya dalam menjalankan tugas dan asal asalan memberikan keterangan kepada awak media www.sinarpagiindonesia.com.

Sementara itu, di konfirmasi Roy Azlan Inspektur Inspektorat Rokan Hilir melalui telpon selulernya menanggapi permasalahan pembangunan SDN 11 parit aman Kec.Bangko 3 RKB yang tidak memakai besi yang di katakan PPTK SN dari dinas pendidikan Rohil, “Kami akan berkordinasi sama pihak dinas pendidikan terlebih dahulu berdasarkan pemberitaan www.sinarpagiindonesia.com kami tindak lanjuti dan kroscek di lapangan. Mengenai data dinas pendidikan Rohil SP2D tahun 2019 yang sudah di kirim melalui Watsapp akan kami telaah”, tuturnya.

Ketua harian LSM LMP (Laskar Merah Putih) Bung Wahyudi meminta kepada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir untuk menyelidiki Pembanguanan SDN 11 parit aman anggaran tahun 2019 bersumber dari Dana DAK yang di duga 3 RKB. Lantai tersebut tidak memakai besi jika menyalahi aturan dan melanggar hukum, tangkap dan penjarakan oknum oknum yang terlibat dan tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN ” ucap Wahyudi mengakhiri. (spi/bambang)