Bakeuda Provinsi Kalimantan Selatan, Keluarkan Surat Edaran Perubahan Kedua Masa Kerja Transisi

25

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Badan keuangan daerah (Bakeuda) provinsi Kalimantan Selatan mengeluarkan surat edaran tentang perubahan kedua sistem kerja masa transisi menuju tatanan normal kembali diberlakukan, Selasa (15/9/20).

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Badan keuangan daerah (Bakeuda) provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemberlakuan pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan pengurusan pajak STNK dan BPKB.

Kepala Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) kotabaru Ismail mengatakan” menindak lanjuti surat edaran Badan keuangan daerah (Bakeuda) provinsi, bahwa perubahan kedua sistem kerja masa transisi menuju tatanan normal di lingkungan Badan keuangan daerah provinsi Kalimantan Selatan.

“Sesuai surat edaran Sekretariat daerah nomor 065/00891/ORG tahun 2020 yang tertanggal 30 Juli 2020 tentang perubahan pertama pemberlakuan sistem kerja masa transisi menuju tatanan normal baru, di lingkungan pemerintah provinsi dan kab/kota,” pungkasnya.

Surat edaran ini di berlakukan mulai dari tanggal 31 Agustus 2020 dengan melakukan pelaksanaan jam kerja yang dilaksanakan setiap hari Senin dan absensi secara manual setiap hari kerja dan jam kerja.

“Untuk UPPD Samsat kotabaru katanya, jam kerja pelayanan di atur oleh kepala UPPD masing-masing berpedoman pada kesepakatan bersama dengan Tim pembina Samsat kotabaru dengan nomor : 975/593-PPD/Bakeuda, nomor : 55/SKB/IV/2020 dan nomor P/13/SP/2020 tentang waktu operasional pelayanan kantor bersama Samsat se-kalimantan Selatan.” Ucap Ismail.

Bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan STNK, pajak wajib menggunakan masker dan sesuai protokol kesehatan physical distancing.

“Pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen pajak yang ada di tempat pelayanan UPPD Samsat kotabaru, sesuai anjuran pemerintah sepertiĀ  pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dari kerumunan orang banyak,” tutupnya.(spi/riz)