Upacara Tradisi Pembukaan Pendidikan 155 Peserta Ahli Golongan Langsung di Pimpin Kapoldasu

41

Langkat,sinarpagiindonesia.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi turut di dampingi Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, KA SPN Polda Sumut, menggelar Upacara Tradisi Pembukaan Pendirikan 155 peserta pendidikan PAG Polda Sumut di Lapangan SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (22/09).

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyampaikan, kegiatan yang membanggakan dirinya terhadap peserta PAG, bahwa semua peserta PAG 2020 Polda Sumut dapat penambahan kuota dari 95 menjadi 155.

“Penambahan kuota ini sebagai bukti bahwa ini merupakan reward untuk kita. Hari ini menjadi bukti kebanggaan saya juga keluarga, yang nantinya semua yang ada di sini akan menjadi Bhayangkara yang membanggakan kesatuan. Dan ini saya berikan kenangan untuk semua para anggota Polri yang akan dilantik menjadi seorang perwira,” jelas Kapolda Sumut.

Menurut Kapolda, semua anggota Polri memiliki nilai nilai keperwiraan, kepemimpinan dan tanggung jawab seorang Bhayangkara. “Tunjukkan kamu nanti bisa menjadi teladan bagi anggota dan satuan, serta unit yang nantinya akan kamu pimpin,” ucap Kapolda Sumut.

Beliau juga meminta kepada 155 peserta agar mengikuti dan melaksanakan bahan ajaran, serta kurikulum yang ditentukan Lemdiklat melalui KA SPN. “Ikuti dengan ikhlas, karena ini adalah keinginanmu,” kata Irjen Martuani.

Orang nomor satu di Polda Sumut juga menyampaikan, agar menjadikan kegiatan ini sebagai perubahan pola fikir untuk menjadi seorang perwira Polri. “Jalani pendidikan ini dengan ikhlas, gembira dan suka hati, karena kita akan mendapatkan ilmu dan teknis Kepolisian sebagai anggota Perwira Polri,” ujarnya.

Kapolda Sumut mengatakan kehadirannya disini untuk memberikan semangat kepada para peserta. “Atas nama keluaraga besar Polda Sumut, dan atas nama pribadi dan pimpinan, saya sangat bangga dan ikut merasakan kebahagian kalian semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, dan ini merupakan kepercayaan yang diberikan lembaga untuk kamu untuk menjadi perwira yang membanggakan instansi,” pungkas Kapoldasu. (spi/red)