Kadisdikbud Sidak SDN Jontor Sembari Beri Hadiah Kepada Siswa Yang Mampu Baca Surat Pendek Al Qur’an

145

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Guna meningkatkan kualitas kedisplinan sistim Pembelajaran Bertatap Muka.(PBM) di setiap sekolah.di saat situasi Pandemi Covid 19.Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam terlihat terus melakukan sidak setiap sekolah di wilayah kota Rabu 23/9)2020.

Sidak yang di lakukan oleh tim Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam .ke setiap sekolah tidak perlu di ketahui oleh pihak sekolah . kehadiran Kepala Dinas pendidikan itu turun kelapangan secara sistim Dadakan untuk memantau kehadiran bagi Dewan Guru untuk memberikan pelajaran terhadap siswa di sekolah.

Bukan saja kehadiran guru guru di sekolah untuk mengajar secara PBM.juga bagaimana penerapan bagi siswa untuk mematuhi anjuran protokoler Kesehatan kepada siswa untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona.dan untuk memutus mata rantai Covid 19.

Kepala Dinas pendidikan kota Subulussalam.H.Sairun .S.Ag.memantau setiap sekolah untuk menetralisir dan memutus mata rantai Covid 19.dengan sistim M4.Memakai Masker Setiap Keluar Rumah.Mencuci Tangan dengan Rajin.Mengatur Jarak dengan orang lain.Menghindari Kerumunan dari Keramaian.maka kita akan bisa Memutus Mata rantai Covid 19 . kata sairun.

Bukan hanya saja itu yang kita pantau tapi bagaimana perkembangan siswa di sekolah itu, kemampuan dalam pembelajaran Maka kita mencoba siswa membacakan surat” Ayat Alqur’an yang pendek dan secara Berhitung Matematika di halaman sekolah sebelum masuk ruangan Belajar.maka bagi siswa yang mampu membacakan surat”pendek Alquran kita berikan uang sakunya terang Sairun.

Menurut informasi yang di himpun dari Rajudin Cibro.satpam sekolah. Kasek SDN Jontor . kecamatan penanggalan kota Subulussalam..Mawati.Kesogihen.Spdi. Kepala Dinas sidak ke SDN Jontor  secara tiba-tiba .

Namun kehadiran guru Alhamdulillah semua hadir dan penerapan protokoler kesehatan tetap memenuhi aturan bagi siswa dan guru.Disamping itu Kadis pendidikan kota Subulussalam menguji siswa baca ayat-ayat pendek Alquran dan berhitung matematika.

kepala Dinas pendidikan memberikan hadiah kepada beberapa siswa yang mampu menjawab tantangan dari kepala Dinas pendidikan dan memberikan berupa uang saku siswa  di halaman sekolah.

Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan atas kunjungan dan hadiah yang di berikan, semoga siswa SDN Jontor semakin giat belajar dan kedisplinan penerapan protokoler Kesehatan setiap jam sekolah tutur Kasek.(spi/saur jati Padang)