Kadisdik Simalungun di Duga Menyalahi Aturan ASN Dengan Mengumpulkan Kepsek Untuk Dukung Pasangan Nomor 4

56

Simalungun,sinarpagiindonesia.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara langsung turun ke 32 kecamatan dan mengumpulkan Guru Dan Kepsek SD dan Kepsek Seluruhnya agar mendukung Calon Bupati Simalungun Ahmad Anton Saragih abang dari JR Saragih Bupati Simalungun Sumatera Utara.

Sistim Kadisdik Kabupaten Simalungun Elfiani Sitepu mulai turun kelapangan setiap kecamatan dan mengumpulkan Korwil dan KCD Pendidikan termasuk Kepsek di salah satu SMP Negeri, begitulah bergulir Setiap kecamatan, Ujar H Sembiring.

Seperti terjadi Di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun yang Korwil Pendidikan P Sitomorang tidak berkomentar atas pertemuan diKecamatan itu yang dihadiri Guru Dan Kepsek Se Kecamatan Bandar khusus membicarakan dukungan kepada Calon Bupati Simalungun A.Anton Saragih Nomor Urut 4. Pertemuan itu dilakukan setiap Kecamatan guna memenang kan Nomor Urut 4 seperti nya Tim Kempanyenya Nomor Urut 4.

Ketika awak media ini konvirmasi di Kantor DISDIK Kabupaten Simalungun di Pematang Raya Ketemu Kadisdik E. Sitepu Rabu 30/9 tidak berada diruanganya dan staf nya mengatakan sedang keluar ujar stafnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun Menyebutkan. Choir Nasution juga menjelaskan tidak diperbolehkan ASN untuk berpolitik apalagi sebagai TS atau Tim Kempanyenya Kandidat Bupati Simalungun, jika terbukti akan ditindak.

Menyinggung tentang Kadisdik Kabupaten Simalungun Elfiani Sitepu turun keKecamatan menganjurkan atau mengkempanyekan no 4 calon Bupati Simalungun, Panwas Kecamatan akan meencek nya. (spi/Syam Hadi Purba Tambak)