Kadisdik Aceh Hadiri Konfrensi PGRI Ke XXII Serta Seminar Pendidikan,Walkot Janji Akan Tambah Intensif Guru

98

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pembukaan Acara Konferensi PGRI yang ke XXll dan Seminar Pendidikan . kota Subulussalam di laksanakan di Hotel Hermes One.jalan Teuku Umar pada Jum’at (02/10/20)

Ketua PGRI kota Subulussalam.Sarudin Solin.S.pdi.dalam sambutannya.menjelaskan . Konferensi PGRI kota Subulussalam dan seminar pendidikan , siogianya yang di laksanakan pada bulan April .

Namun kendati demikian saat hari ini pelaksanaan konferensi PGRI Ke XXll kota Subulussalam tetap dilaksanakan seperti yang dimaksud walaupun situasi ditengah masa pandemi,tentunya memperhatikan aturan Protokol Kesehatan Covid 19.

Sahrudin Solin.S.pdi.ketua PGRI kota Subulussalam Priode 2014-2019. Acara konferensi PGRI Ke XXll dan Seminar Pendidikan Kota Subulussalam . untuk memilih pengurus baru pada masa periode.2020-2025.

Seyogianya pelaksanaan kegiatan konferensi PGRI Ke XXll di laksanakan pada bulan April lalu.namun tidaklah memungkinkan karena masa bulan April lalu masih awal Pandemi tentu saja tidak mungkin kita Gelar acara tersebut .

Sahrudin Solin.selaku ketua PGRI masa periode 2014-2019.Berharap.jika Nanti bapak bapak yang terpilih menjadi pengurus PGRI baru masa Priode 2020-2025.Terbentuknya kepengurusan baru agar semakin meningkatkan Organisasi PGRI kota Subulussalam.

Selama kepengurusan kami masa periode 2014-2019 mungkin sedikit kecilnya kepengurusan kami sudah berbuat.walupun belum semaksimal mungkin yang kita harapkan kata Sahrudin.Ditahun 2016  terbentuk PGRI kota Subulussalam berkat dukungan Pemerintah kota Subulussalam semasa Wakil Walikota.Drs salmaza..

Dan sudah di bangun Gedung PGRI.senilai 1.M. Pada saat itu pengurus PGRI Se-Aceh  dapat hadir pada acara seminar pendidikan.dalam kepengurusan kami . banyak yang belum merasa puas baik urusan guru honorer dan kontrak belum terpenuhi namun sudah kita usulkan juga mengenai intensif terhadap guru semenjak tahun.2007 sampai sekarang hanya 10 bulan saja di beritakan setiap tahun nya.

Maka harapen kami sebagai penghujung kepengurusan kami . intensif guru Agar walikota dapat menambah kesejahteraan bagi guru pinta Sahrudin.

Dalam sambutan Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang SE mengatakan akan mengupayakan kenaikan insentif guru pada tahun 2021 yang akan datang.

Hal ini di sampaikan Affan Bintang Saat Pembukaan  acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)

Berkaitan dengan kesejahteraan guru di kota Subulussalam akan kita upayakan dan insyaAllah di tahun 2021 kita pemko akan naikkan insentif guru.

“Di tahun 2021 Pemko akan naikkan insentif guru sebesar Rp.100.000 saat ini insentif yang di proleh guru Rp.400.000 dengan penambahan tersebut insentif yang di proleh guru nantinya menjadi Rp.500.000 dan ini memang masih kecil”Kata Affan Bintang

Selain itu Affan Bintang juga meminta kepada kepala dinas pendidikan provinsi Aceh agar membantu pembangunan SMA dan SMK yang ada di kota Subulussalam baik negeri maupun swasta di bawah naungan pondok pesantren.

“Kami berharap kepala dinas pendidikan Aceh dapat membantu pembangunan SMA dan SMK baik negri maupun swasta yang ada di kota Subulussalam”Ujar Affan Bintang

Walikota Juga mengajak seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali para guru di bawah organisasi PGRI untuk mendukung kota Subulussalam menjadi kota santri.

Terakhir Affan Bintang berpesan Siapapun yang terpilih sebagai ketua PGRI nantinya dapat saling mengakomodir seluruh pendidikan baik dalam jajaran dinas Pendidikan di semua tingkatan jajaran kementerian agama dan dinas Pendidikan Dayah.

“Siapa pun nantinya yang terpilih sebagai pengurus PGRI kota Subulussalam yang baru dapat memajukan pendidikan kota Subulussalam baik dalam jajar dinas pendidikan maupun jajaran kementerian agama.pesan Walikota.

Dalam Acara Konferensi PGRI Ke XXll dan Seminar Pendidikan kota Subulussalam turut serta hadir.Wakil walikota.Drs salmaza .MAP. Dandim 0118 Subulussalam.Letkol Kurniawan.Kapolres Subulussalam Kadisdik Drs.Rahmat.F.HD.MPA.Ketua PGRI Aceh. Al Munzir.M.Si.Korwil II. PGRI Aceh.Muhibbul.

KiBri Kadisdikbud kota Subulussalam.H Sairun.S.Ag.Ketua MPD kota Subulussalam.Jaminuddin Berutu.S.pd.SKPK. PGRI Aceh Singkil.dan PGRI Aceh Selatan  .ketua KNPI kota Subulussalam . Ketua MKKS.kepala Sekolah  Dewan Guru dan Tamu undangan .(spi/saur jati padang)