Kodim 1004/Ktb Berikan Bantuan Dana 6.5 Juta Per Kepala Keluarga Kepada Korban Kebakaran Di Patmaraga

244

Kotabaru,www.sinarpagiindonesia.comKomandan Kodim 1004/ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi berserta Pemerintah daerah, serahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 6.5 juta rupiah per Kepala Keluarga kepada korban kebakaran, ini adalah hasil dari seluruh dana sumbangan yang telah terkumpul di Posko induk Koramil kota 1004-08/Plu. Kotabaru. bantuan ini diperuntukan bagi korban kebakaran yang terjadi di jln Patmaraga secara simbolis di ruang Operation Room Setda kotabaru, Senin (23/11/20).

Komandan Kodim 1004/ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi  dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut hasil dari seluruh sumbangan para masyarakat, Instansi, pemerintah daerah dan Stekholder. dana sosial tersebut akan kami bagikan sebesar 6.5 juta rupiah per kepala keluarga, kemudian dari pihak pemerintah daerah juga memberikan bantuan berupa uang tunai 1.5 juta rupiah untuk sewa rumah selama 3 bulan per kepala keluarga.

“Maka dari itu tambah Dandim, pihak Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan langsung turun ke lokasi kebakaran untuk mencek peta tanah yang terkena kebakaran, untuk menggratiskan biaya administrasi pembuatan Sertifikat tanah kepada korban kebakaran. selain itu, juga pihak dari PDAM dan PT PLN Persero kotabaru juga akan menggratiskan biaya pemasangan kepada para korban kebakaran,” Ujar Dandim.

Dan Alhamdulillah, saya bersama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban yang terkena musibah kebakaran di Patmaraga Jumat lalu.” Tuturnya.

Dandim 1004/ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, menambahkan, bahwa jumlah dana yang diterima oleh warga korban kebakaran yang terjadi di jln Patmaraga Jumat lalu, per kepala keluarga (KK) nya mendapatkan sebesar 6,5 juta rupiah. seiring berjalannya waktu, setelah melaksanakan rapat di Makodim 1004/ktb minggu lalu, dan Alhamdulillah, masih ada dana yang masuk kembali sekitar 200 juta rupiah, sehingga jumlah dana yang akan diterima oleh para korban kebakaran akan melebihi angka 6,5 juta rupiah yang akan dibagikan hari ini.

“Kemudian secara teknis nantinya, kata Dandim kita akan sosialisasikan lagi kepada masing-masing RT yang terkena musibah kebakaran, kami bersama Pemerintah Daerah akan terus mendampingi para korban selama pelaksanan pembangunan tersebut,” jelas Dandim.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan dana tersebut, Pjs Bupati Kotabaru, Sekdakab kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Pewakilan Kejakasaan, Perwakilan Lanal kotabaru, Perwakilan Kapolres, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, para Ketua RT, serta perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.(spi/rz)