Kabag Umum, Lakukan Evaluasi RKA Tahun 2021

341

Lampung Utara,www.sinarpagiindonesia.com Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian tentang penginstruksian kepada seluruh Kepala Daerah untuk segera melaksanakan Percepatan penyerapan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 903/145/SJ tanggal 12 Januari 2021. prihal percepatan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 serta kemudahan Investasi di Daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Daerah.

Untuk menindak lanjuti Surat Edaran tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Lakukan Rapat Pembahasan Percepatan Pelaksanaan Penyerapan Anggaran APBD Tahun 2021 yang dihadiri seluruh kepala OPD. bertempat di Aula tapis Pemkab setempat. Kamis (14/1/2021)

Kabag Umum Kabupaten Lampung Utara, Maryadi. SP, MMP, usai mengikuti Rapat Mengatakan Rapat yang dilakukan hari ini, untuk membahas prihal tentang percepatan pelaksanaan penyerapan Anggaran APBD Tahun 2021.

Selain itu, perangkat daerah yang ada diharapakan segera pembentukan satuan kerja terkait pelaksanaa penyerapan Anggaran, seperti membentuk tim yg terdiri dari PPK dan PPTK dalam menjalankan kegiatan.

” Untuk melakukan penyerapan Anggaran APBD Tahun 2021, khususya Anggaran Kegiatan, kita telah membentuk tim yang terdiri dari PPK dan PPTK kegiatan,” Kata Maryadi. Kamis (14/1/2021)

Meskipun PPK dan PPTK telah terbentuk, dijelaskan Maryadi, pihaknya akan melakukan pengkajian dan evaluasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) terlebih dahulu.

Evaluasi RKA dilakukan untuk mendapatkan penyerapan Anggaran Kegiatan yang efektif dan efesien dalam pelaksanaanya.

” Kita lakukan Evaluasi RKA terlebih dahulu, baru bisa kita lakukan pelaksanaa penyerapan anggaran kegiatannya,” Pungkasnya(spi/biro/*)