Natal SMK Swasta HKBP Sidikalang Sekolah HKBP Tahun 2023 Akan Menjadi Sekolah Unggulan

Sidikalang,sinarpagiindonesia.com – Sekolah SMK Swasta HKBP Sidikalang melaksanakan perayaan Natal di Gereja HKBP Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (16/12) dan dihadiri Kepala Sekolah, guru tenaga pengajar, pihak Yayasan, dan ratusan murid.

Penyalaan lilin Natal diakukan Pendeta, Kepala sekolah, pengurus Yayasan, guru, orangtua murid dan ikut juga mewakili siswa.

Lagu lagu rohani dan saat pembacaan liturgi dilakukan guru dan murid secara bersama sama sehingga suasana terlihat begitu khidmat dan kompak.

Pengkhotbah : Pdt. G Purba dengan Tema: “ Karena Itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini, hendaklah kamu sehati sefikir, dalam kasih, satu jiwa, satu tujuan (Flipi 2:2)”

Dan sub Thema: sehati sefikir mempersiapkan diri meningkatkan kompetensi siswa/i sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Kepala Sekolah Drs.J Aritonang pada kesempatan itu dalam kata sambutannya berharap pada tahun 2023 mendatang membudayakan 5S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun kepada guru tenaga pengajar, kepada yayasan dan kepada orangtua.

Dia juga mengajak kepada seluruhnya agar tetap bersih pada kondisi apapun “ jangan hanya bersih ketika datang, namun kita mesti tetap terlihat bersih pada saat pulang” ujarnya.

Dari pihak Yayasan dr. Daniel Sianturi dalam sambutannya mengatakan tetap mendukung penuh program program sekolah untuk kearah lebih baik lagi.

Selain itu, dia juga menjelaskan pada tahun mendatang sekolah SMK HKBP akan menjadi sekolah pusat keunggulan apakah itu dari jurusan TKJ atau Multi media “ dengan demikian bantuan pemerintah ke sekolah akan lebih banyak lagi”

Yayasan juga mendukung rencana pembangunan asrama dan memfasilitasi rencana pembelian 2 unit bus sekolah untuk melayani transport murid sekolah HKBP dari tingkat SMK, SMP dan SD ujarnya.

“ proposal pengadaan 1 unit bus sudah dilayangkan ke Kementrian Perhubungan dan difasilitasi anggota DPR RI, Junimart Girsang yang kebetulan merupakan anak Dairi dan mudah mudahan semua terlaksana dengan baik dan sesuai harapan demi kemajuan sekolah SMK HKBP Sidikalang” ujarnya.

Terlihat hadir : Pdt.G Purba, Kepala Sekolah Drs. J Aritonang, Pengurus Yayasan dr.Daniel Sianturi, mewakili Komite sekolah St.Aritonang, para orangtua murid dan ratusan murid SMK HKBP Sidikalang ( spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *