Murid SDN 030380 Desa Pandan Lestarikan Adat Budaya Dalam Memperingati HUT RI Ke 78

Dairi,sinarpagiindonesia.com –Untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78, Selasa (15/8) Sekolah Dasar Negri 030380, Desa Pandan 2 Kecamatan, Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi berlangsung meriah

Kegiatan berlangsung di halaman sekolah SDN 030380 Desa Pandan, ratusan murid terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6 secara bersama sama dan serentak mempertontonkan tarian budaya etnis Pakpak, Karo, Toba, dan Simalungun kepada para undangan dan orangtua murid yang ikut menyaksikan.

Para orangtua murid dan undangan ikut menyaksikan terlihat ikut gembira bahkan ikut memberikan saweran kepada anak anaknya yang tanpa disangka sama sekali mahir dan apik membawakan seni budaya mereka.

Kepala sekolah SD N 030380, Netty Krisma Sinurat ketika bincang bincang dengan SPI menyebutkan kegiatan itu terlaksana atas kerja sama yang baik dengan pemerintahan desa Pandan 2

Selanjutnya Kepala Sekolah juga tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya karena anak didiknya sukses membawakan tarian etnis budaya yang ada di Kabupaten Dairi.

Dia berharap kegiatan dimaksud dengan sendirinya adat budaya tetap dilestarikan “ hal itu sejalan dengan kurikulum merdeka” ujarnya.

Nerty Krisma Sinurat berharap agar kedepannya partisipasi orangtua murid kepada sekolah lebih kuat lagi

“ kerjasama antara sekolah dan orangtua murid sangat dibutuhkan karena didalam kurikulum merdeka, budaya sangat perlu dilestarikan” ujarnya mengakhiri pembicaraan

Disela sela acara, terlihat Kepala Desa Pandan 2,Samta Sembiring dan perangkat desanya membagikan susu sebagai tambahan nutrisi kepada lebih kurang 200 Lansia dan ibu hamil didesanya.

Dia berharap agar susu yang telah dibagi kepada lansia dan Bumil bisa diminum agar menambah kesehatan buat mereka yang menerima ( spi/ginting)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *