Wakapolri Dan Gubernur NB Pengurus DPW Pujakesuma Kepri


Batam, www.sinarpagiindonesia.com – Pengurus DPW Pujakesuma Kepri resmi dilantik oleh Ketua Umum Pujakesuma di Pasific Hotel Batam | Sabtu, (20/24) | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (PKB Pujakesuma) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum Pujakesuma.

Acara pelantikan yang juga bersamaan dengan perayaan ulang tahun Pujakesuma yang ke-44 tahun itu berlangsung khidmat di Ballroom Hotel Pasific Jodoh Batam pada pukul 13.00 WIB, Sabtu (20/7/24).

Pelantikan Pengurus Pujakesuma Kepri untuk periode 2023-2028 ini dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang juga merupakan Pembina Pujakesuma.

Selain itu, tampak dihadiri juga oleh Gubernur Kepulauan Riau (KEPRI), perwakilan Pejabat Polda Kepri, Kapolresta Barelang serta Pejabat penting lainnya.

Pada kesempatan itu, Eko Supianto selaku Ketua Umum Pujakesuma menyapa seluruh warga Pujakesuma Kepri dalam sambutannya. Dia juga menyebut Pujakesuma ini bahkan telah hadir di 21 Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulilah, kita bersyukur bisa berkumpul di tempat ini untuk mengikuti rangkaian kegiatan hari ulang tahun Pujakesuma yang ke 44 tahun sekaligus pelantikan Pengurus Pujakesuma masa Bakti 2023-2028. Pujakesuma ini sudah berada di 21 Provinsi di Indonesia,” ucap Eko.

Sambutan selanjutnya sebagaimana yang disampaikan oleh Hendrik selaku Ketua DPW yang baru saja dilantik pada hari ini. Hendrik dalam kesempatan itu menyebut bahwa Pujakesuma telah hadir di 7 Kabupaten di Kepri dan telah terbentuk di 5 Kabupaten/Kota.

“Pujaksuma sudah 44 tahun. Tepat hari ini, 10 Juli 2024 kita memperingatinya disini
Sekaligus melantik seluruh pengurus. Mudah-mudahan Pujakesuma di Kepri tetap jaya, tetap bisa berkolaborasi dengan suku lain dan agama lain. Tetap dan Teruslah berkolaborasi. Kita jaga keutuhan NKRI, kita jaga kondusifitas di Kepri. Di Kepri ada 7 Kabupaten yang terdiri dari; Batam, Tanjungpinang, Karimum, Bintan, Anambas, Natuna dan Lingga. Yang sudah terbentuk ada 5, termasuk Natuna sudah. Tugas-tugas kita kedepannya adalah menyatukan Pujakesuma yabg ada di Kepri,” tutur Hendrik dalam sambutannya.

Dalam acara ini juga digelar pembagian sembako berupa beras kepada keluarga besar Pujakesuma yang hadir dalam acara tersebut. Pembagian sembako tersebut diberikan secara simbolis usai pelantikan digelar.

Dengan pembagian sembako yang merupakan wujud kepedulian terhadap warga Pujakesuma Kepri ini juga diharapkan akan terus menumbuhkan rasa empati serta silaturahmi yang tetap dan terus terjaga.

(spi/red)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *