Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wali Kota Subulussalam


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M.Si mendapat apresiasi dalam evaluasi  berlangsung di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu 21 Agustus 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan Kemendagri saat melakukan evaluasi kinerja triwulan I periode pertama atas kinerja Pj. Walikota Azhari S.Ag.M.SI. Sejak dilantik pada 16 Mei 2024 lalu sebagai Pj Wali Kota Subulussalam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari S. Ag. Masi mendapat apresiasi dari Kemendagri dalam evaluasi berlangsung di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu 21 Agustus 2024.
Apresiasi ini diperoleh atas keberhasilan PJ. Walikota Azhari S.Ag.M.SI. Dalam pengendalian inflasi di daerah kota Subulussalam, Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan pengelolaan keuangan daerah sehingga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam pengelolaan keuangan, PJ. Walikota Azhari S.Ag.M.SI. Berhasil mengurangi utang Pemko Subulussalam sebesar Rp 60 miliar dari Rp 150 miliar angka defisit di tahun 2024. Keberhasilan ini sebagai bentuk komitmen. Pj.Walikota Azhari SAg.M.SI yang fokus menekan angka defisit dan akan selesai di tahun 2025 mendatang.

Di hadapan Tim Kemendagri, Pj.Walikota Azhari S.Ag.M.SI memaparkan, selain menuntaskan persoalan keuangan daerah, juga akan menyukseskan Pilkada Subulussalam yang menjadi tugas utamannya, sejak dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah M.Si pada Mei lalu.

Atas capain kinerja tersebut, PJ.Walikota Azhari S.Ag.MSI mendapat apresiasi dari Kemendagri. Hadir dalam evaluasi ini, PJ Walikota Azhari S.Ag.MSI didampingi Sekda Subulussalam, H.Sairun S.Ag.M.Si. Plt Asisten I Khainuddin S.K.M. Asisten III Ibnu Hajar, Kepala Bappeda Zulkifli, Kepala Inspektorat Syarifuddin dan sejumlah SKPK lainnya, Kabag Pemerintahan serta Kabag Ekonomi Setdako Subulussalam.

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *