PKS Pilih Ustadz Hidayatullah Sebagai Calon Wakil Walikota Mendampingi Aulia Rachman Rekomendasi PSI Dan Demokrat Di Pilkada Medan 2024


Medan, www.sinarpagiindonesia.com – Sama seperti Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan akan mengusung pasangan Aulia Rachman-Ustadz Hidayatullah sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Medan 2024.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan DPW PKS Sumut, Amsal Nasution mengatakan bahwa nama Aulia Rachman dan Ustadz Hidayatullah telah disepakati dan ditetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS untuk maju di Pilkada Medan.

“Yaa, Insyaallah. Sudah ditetapkan (pasangan Aulia Rahman-Ustadz Hidayatullah) dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS,” katanya kepada awak media pada, Jumat (23/8/2024).

Ditanya soal kapan akan diumumkan PKS, Amsal Nasution bilang mungkin dalam beberapa hari ke depan.
“Insyaallah, kita tinggal menunggu arahan dari DPP PKS,” katanya singkat.

Diketahui, pasangan Aulia Rachman – Ustadz Hidayatullah yang direkomendasikan Demokrat dan PKS ini menjadi ‘kejutan’.
Dimana sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) justru memberikan rekomendasi kepada Aulia Rachman berpasangan dengan kader PKS lainnya, Ustaz Rajuddin Sagala.

Dengan bergabungnya Demokrat dan PKS ini, maka pasangan Aulia Rachman-Ustaz Hidayatullah ini memiliki 16 kursi di DPRD Medan, sudah memenuhi syarat minimal 10 kursi atau 20% dari total 50 kursi DPRD Medan.

(spi/koer)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *