BPBD Labuhanbatu Simulasi Zona Megatrust di KLS III Labuhan Bilik


Labuhan Bilik,sinarpagiindonesia.com – Dalam menindak lanjuti surat undangan Kakanwil kementrian hukum dan HAM Sumatera Utara untuk mengambil tindakan juga langkah-langkah strategis menangani potensi gempa di daerah Zona Megatrust maka dalam hal ini BPBD kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi penanggulangan bencana di lingkungan lembaga Pemasyarakatan kelas lll labuhan Bilik, Selasa (24/09/2024).

Pelatihan dan sosialisasi ini di lakukan guna mengedukasi para pegawai dan penghuni Rutan Labuhan Bilik sehingga kedepan cepat tanggap dalam menghadapi bencana dan meminimalisir timbulnya korban jiwa.
Acara pelatihan ini di buka langsung oleh kepala pemasyarakatan Labuhan Bilik Bapak Rinaldo Adeta Tarigan dan di hadiri oleh Danpos BPBD Labuhan Bilik AlBana.ST dan petugas Damkar Satpol PP Labuhan Bilik sebagai Narasumber pemberi materi kegiatan.

Kegiatan ini di isi dengan simulasi bencana,pemadaman kebakaran dan evakuasi korban dan penanganan nya, yang melibatkan para petugas lapas dan para warga binaan lapas kelas lll Labuhan Bilik.
Tampak para peserta binaan tertib dan cepat tanggap dalam menerima materi dari petugas BPBD dan Petugas Damkar Labuhanbatu.
Sampai dengan kegiatan ini selesai kepala pemasyarakatan kelas lll Labuhan Bilik Rinaldo Adeta Tarigan mengucapkan Terima kasih kepada Kaban BPBD Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP yang di wakilkan oleh Danposs BPBD Labuhan Bilik sdr. AlBana.ST.
(spi/koer)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *