M. Ilham Pulungan Dilantik Bersama 49 Anggota DPRD Deli Serdang


Lubuk Pakam, www.sinarpagiindonesia.com – 50 anggota DPRD Deliserdang hasil Pemilu 2024 diambil sumpah/janji dan dilantik pada Sidang Paripurna DPRD Deliserdang, Senin (14/10/2024), di Lubukpakam. Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 31 orang wajah baru. Jumlah wajah baru bertambah 2 orang, karena 2 incumbent terpilih pada pemilu 2024, seorang meninggal dunia dan seorang lagi mundur untuk menjadi calon Wakil Bupati Deliserdang.Adapun 50 anggota DPRD periode 2024-2029 yang dilantik yakni, Partai Gerindra, PDIP, Golkar dan Nasdem masing-masing 7 kursi. Sebanyak 5 kursi dari PKS, 4 kursi dari Partai Demokrat. Selanjutnya, PAN, PKB dan PPP, masing-masing 3 kursi. Dua kursi dari Partai Hanura, sedang dua kursi lagi dari PBB dan Partai Perindo.

Adalah M. Ilham Pulungan seorang UMKM di deliserdang yang sukses melalui usaha produksi Roti dan kuliner nya merupakan wajah baru dalam susunan pelantikan anggota DPRD Deli Serdang periode ini, dalam kesempatan terpisah awak media menanyakan tentang kiat beliau dalam mengumpulkan pundi suara dukungan. ‘ Alhamdulillah bang.. semua tidak lepas dari bimbingan partai terutama bang Zaky ( ketua fraksi Gerindra Deliserdang ) namun saya sudah dari 3 tahun ke belakang sangat sering melakukan kunjungan pribadi ke warga dengan hadir ke langsung ke rumah warga layaknya bertamu sambil menerima informasi terkait keluh kesah masyarakat pada umumnya hingga akhirnya dalam kesempatan ini masyarakat dapil 6 memilih saya sebagai salah satu wakil mereka di DPRD Deli Serdang ini ” ucap Ilham dengan santun. Sembari tak lupa untuk menyampaikan rasa terimakasih atas segala kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya Dapil 6 dan akan mengemban amanah ini untuk prioritas kan dan ikut menjadi solusi dalam pelayanan kepada masyarakat dapil 6 khususnya dan Deli Serdang pada umumnya.

Berikut nama-nama dan asal partai 50 anggota DPRD Deliserdang yang dilantik,

8 orang dari Dapil (Daerah Pemilihan) I adalah, Purwaningrum (PKB), Dedi Syahputra (Gerindra), Indra Silaban (PDIP), Hamdani Syahputra (Golkar), Bongotan Siburian (Nasdem), H Dwi Andi Syahputra Lubis (PKS), Darbani Dalimunthe (PBB) dan Muhammad Ali (PAN) menggantikan Bayu Sumantri Agung yang mundur untuk menjadi Calon Wakil Bupati Deliserdang.

Dapil II sebanyak 8 orang adalah, Paian Purba (Gerindra), Agus Tiawan (PDIP), Siswo Adi Suwito (Golkar), Nusantara Tarigan Silangit (Nasdem), Aldi Hidayat (Nasdem), Andi Baso Ariaji (PKS), Sehat Herianto Sembiring (Hanura), dan Tengku Sofyan Abdullah (PPP).

Dapil III sebanyak 7 orang adalah, Marim Sitepu (Gerindra), Timur Sitepu (PDIP), Benyamin Ginting (Golkar), Purnama Barus (Golkar), Kuzu Serasi Wilson Tarigan (Nasdem), Abdul Rahman (PKS), dan Merry Alfrida Sitepu (Demokrat).

Dapil IV sebanyak 9 orang adalah, Mhd Hasan Elkholqiyah (PKB), Suriani (Gerindra), Efrans Widodo Gurusinga (PDIP), Antony Napitupulu (PDIP), Zul Amri (Golkar), Jasa Wardani Ginting (Nasdem), Chairuddin Singarimbun (PKS), Wahyu Danin (PAN), dan Abdul Hakim Keliat (Demokrat),

Dapil V sebanyak 6 orang adalah, Zakky Shahri (Gerindra), Amit Damanik (PDIP), Rahman (Golkar), Tubagus Nurul Amin (Nasdem), Ikhwanul Ismar (Demokrat), dan M Adami Sulaeman (PPP).

Dapil VI sebanyak 12 orang adalah, Rakhmadsyah (PKB), M Ilham Pulungan (Gerindra), M Dahnil Ginting (Gerindra), Nico (PDIP), Bayu Anggara (Golkar), Misdianto (Nasdem), Syarifuddin Nasution (PKS), Junaidi (Hanura), Irawan (PAN), Gendro Judo Buwono (Demokrat), Herti Sastra Munthe (Perindo) dan Misnan Aljawi (PPP).

(spi/koer)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *