Subulussalam- Singkil Kerja Sama Terkait Hasil Perikanan dan Kelautan


Aceh Subulussalam sinar pagi Indonesia. com.

Kabar gembira, hari ini Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil telah bekerjasama terkait pendistribusian hasil perikanan dan kelautan, Jumat, 18 Oktober 2024.

Hal ini, merupakan sejarah awal yang di gagasan oleh Pemko Subulussalam, sehingga dapat bekerjasama dengan wilayah tetangganya itu, yakni Pemkab Aceh Singkil.

Disana, Azhari S.Ag Msi yang merupakan Pj Walikota Subulussalam ini, mengucapkan terimakasihnya kepada Pj Bupati Aceh Singkil beserta jajaran yang telah menyambut rombongannya dengan hangat.

Dikatakan Azhari, hal itu merupakan cerminan semangat persaudaraan yang kuat antara Kota Subulussalam dengan Aceh Singkil.

“Sambutan ini merupakan cerminan yang kuat menandakan persaudaraan antara Subulussalam dan Singkil,,” kata Azhari.

Terlepas dari itu, Kota Subulussalam ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Singkil, yang sebelumnya Subulussalam merupakan bagian dari Aceh Singkil.

Menurut Azhari, Aceh Singkil kaya dengan sumber daya alamnya, terutama di bidang perikanan dan kelautan. Tentunya, potensi ini harus optimal di besarkan. Maka dari itu, masih kata Azhari, Subulussalam menjalin kerjasama dengan Aceh Singkil di bidang tersebut.

“Kerjasama ini tidak hanya di sektor pendistribusian perikanan dan kelautan. Melainkan, ini merupakan sekaligus penandatanganan MoU Subulussalam dan Singkil agar bersama-sama membangun masa depan daerah yang lebih baik lagi,” cetus Azhari.

Harap Azhari, Kerjasama itu akan menjadi platform untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan sumber daya perikanan.

“Kita akan berupaya untuk mengimplementasikan praktek terbaik dalam produksi pengelolaan dan distribusi hasil perikanan. Kami berharap melalui kerjasama ini akan lahir inovasi baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas perikanan kita nantinya,” tandas Azhari.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *