Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Simpang Kiri Persiapan Ruang Simulasi Bakat Minat Siswa


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Kepala SMAN 2 Simpang kiri kota Subulussalam. Dwi Respati Letianingsih. S. Pd. M. Pd.  Sedang ikut mempersiapkan ruangan leep komputer untuk kegiatan besok simulasi. Bakat Minat Siswa. (BMS) .

Bagian Operator Sekolah SMAN 2 Simpang kiri. Yuliyono. Menjelaskan tujuan Simulasi nilai bakat siswa. Pihak sekolah bisa dapat mengetahuinya kemapuan siswa untuk memilih jurusan nantinya jika melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau melanjutkan kuliah nanti nya. Maka simulasi ini sangat perlu dilakukan terutama yang di ikuti oleh kelas 12.

Simulasi Bakat Minat Siswa. Adalah program Nasional yang di berikan Kemendikbud seluruh Indonesia. Salah satu contoh yang di sampaikan operator sebagaimana kita ketahui kemapuan siswa jika tidak dilakukan simulasi. Maka hasil penilaian simulasi siswa kita tidak dapat mengetahui. Maka kita dapat menilai bakat minat siswa. Jika minat untuk masuk kedokteran. Tapi hasil simulasi lebih kepada ekonomi. Maka siswa bisa merubahnya kepada bakat minat siswa untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi.

Jadi hari ini kita mempersiapkan Amplifikasi jaringan Internetnya maka besok anak siswa tidak lagi canggung mengikuti. Kita besok mengadakan simulasi ada dua sesi dalam satu sesi 15 orang maka siswa kita ada 30 orang, untuk mengikuti simulasi dan sudah beritahukan waktunya.Memang kalau pelaksanaan nantinya adalah pada tanggal 4 November mendatang yang di ikuti seluruh SMA se Indonesia kata Yuliyono Pewarta.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *