16 Siswa/i SMA Lae Parira Kab Dairi Lulus SNMPTN

116

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Sebanyak 16 orang siswa siswi SMA N 1 Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara dinyatakan lulus ke Perguruan Tinggi Negeri di berbagai daerah nusantara melalui jalur SNMPTN pada Tahun 2022.

Hasil informasi yang berhasil dihimpun Sinar Pagi Indonesia, Senin (11/4) dari Kepala sekolah SMAN 1 Lae Parira, Arifin Silalahi,S.Pd,M.Si diruang kerjanya mengatakan sebanyak 16 siswanya lulus untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri berada di berbagai daerah nusantara diluar Provinsi Sumatera Utara.
Pada tahun lalu kata Aripin Silalahi, jumlah siswanya yang lulus SNMPTN hanya berkisar 12 orang “berarti tambah 4 orang siswa yang lulus jika dibanding tahun lalu” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SMAN 1 Lae Parira berharap agar pada hari mendatang siswanya lebih banyak lagi lulus pada jalur SBMPTN.

“ walaupun sekolah kami letaknya berjarak 15 Kilometer dari Sidikalang ibukota Kabupaten Dairi. Sekolah ini akan lebih dikenal ke dunia luar jika banyak murid lulus ke Perguruan tinggi negeri” ujar kepsek SMA Lae Parira ini.
Kepala sekolah dan guru pada tingkat SMAN akan dianggap berhasil, jika muridnya banyak berhasil masuk perguruan tinggi negeri (spi/ginting)