Kabid PKB BPPRD Pemvrop SU,Dampingi Ketua Komisi C DPRD Sumut Sidak Ke Samsat Medan Selatan

172
qrf
Medan,sinarpagiindonesia.com – Setelah berjalan Satu Minggu program pemutihan pajak kenderaan bermotor yang dilaksanakan BPPRD Dinas Pendapatan Provinsi  Sumatera Utara, yang ada di Sistim Manunggal Satu Atap ( Samsat) di Sumut.

“Tim Komisi C DPRD Sumut melakukan Sidak di Samsat Medan Selatan ( Medsel) pada Senin sekira pukul 12.35 Wib.Kehadiran anggota Dewan dari Komisi C tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi C, Benny Sihotang beserta wakil ketua Komisi C  Edwad Zega Sahrul Siregar dan Tuahman Purba masing masing sebagai anggota Komisi C”.

Kehadiran anggota Komisi C tersebut,di dampingi oleh Kepala Bidang Pajak Kenderaan Bermotor (Kabid PKB) H.Syaiful BAHRI.S.SOS.MAP serta didampingi Kepala UPT BPPRD Medan Selatan Lona Amelia,SH, MAP. dan Kasi PKB AULIA Ayumi. SSTP.MM.

“Dalam Lawatannya ke Samsat Medan Selatan,berkaitan dengan adanya pemutihan pajak kenderaan bermotor yang dilaksanakan oleh BPPRD Pemvrop Sumut”ke setiap Samsat yang ada di Pemerintahan Prov Sumut.

hdrpl

” Pertama kali yang dipantau dalam pelaksanaan pemutihan yakni,sudah sampai sejauh mana pelayanan yang di Berikan Samsat Medsel kepada wajib pajak” yang notabene pemberi inkam terbesar di Sumut melalui sektor pajak kenderaan bermotor. Dan segala sesuatu,pelayanan pajak sangat mendukung pemasukan ke kas negara melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemvrop Sumut ujar Deni Sihotang sebagai Ketua Komisi C.

Selain memantau kesiapan pelayanan,tim Komisi C juga melihat situasi kantor yang ada di dalam pelayanannya.Dan ada yang menarik perhatian anggota Komisi C di dalam ruangan pelayanan Samsat Medan Selatan yakni,dengan adanya Pojok Baca Digital dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan OMBUDSMAN.Ketua Komisi C mempertanyakan Pojok Baca Digital kepada Ka BPPRD Medsel,Ibu Lona.

“Selanjutnya,Ketua Komisi C beserta rombongan menuju ruangan sebelah yang baru selesai dibangun”. Dan pada kesempatan tersebut Ka BPPRD dan Kasi PKB tetap menemani Kabid PKB BPPRD menuju ruangan lantai 2 dengan menggunakan lif.(spi/yudi)