462 Warga Desa Sungai Limau Mengikuti Pemilihan Pencalonan Anggota BPD

193

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Kurang lebih 462 warga desa sungai limau mengikuti pemilihan pencalonan BPD, pemerintahan desa sungai limau kecamatan Pulau Laut Timur melaksanakan penerimaan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kepada warga yang ingin menjadi anggota.

Saat di temui, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan BPD Desa Sungai Limau saudara Gajali Rahman, Senin (10/8/20) tadi mengungkapkan” untuk pemilihan anggota BPD desa sungai limau ini sifatnya transparan dan semua warga yang berada desa ini berhak menjadi calon BPD atau mencalonkan, tidak ada kemungkinan. asalkan bisa memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana.

“Adapun syarat untuk menjadi anggota BPD harus mempunyai KTP, pendidkan minimal SMA atau sederajat, kartu sehat dari Puskesmas dan yang lainnya untuk persyaratan menjadi mutlak yang harus dipenuhi,” ucap Gajali.

Kemudian lanjut Gajali menambahkan” ada 10 orang calon yang sudah mendaftar, bahwa mereka saat ini sudah harus melengkapi persyaratan untuk menjadi anggota badan permusyawaratan desa (BPD) desa sungai limau kecamatan Pulau laut timur. semua calon harus mengikuti rapat bersama untuk menentukan waktu dan kapan pelaksanan pemilihan.

“Didalam pemilihan anggota BPD nanti, kurang lebih 462 pimilih yang ada di 4 RT yang akan memberikan hak pilih suaranya nanti,” ucap Gajali.

Dia (ketua pelaksana) berharap kepada calon anggota BPD nanti agar dapat menjaga kekompakkan dalam menjalankan pemilihan dan menjaga keamanan, ketertiban sehingga kita bisa terwujud untuk melaksanakan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Sungai Limau ini dengan baik dan sukses tanpa ada halangan serta hambatan,. tidak lupa mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan.” harapnya.(riz/wr)