5 Keturunan Bandar Dewa Geruduk Kantor DPRD TUBABA

172

Tubaba,sinarpagiindonesia.com – Ribuan masa dari warga lima keturun Bandar Dewa yang berasal dari beberapa Tiyuh (Desa) melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (19/1/2022).

Masyarakat dari lima Keturunan melakukan demo, mereka meminta agar pemerintah Kabupaten Tubaba melalui DPRD dan PT. HIM melakukan pengukuran ulang lahan yang kini digunakan oleh PT. Huma Indah Mekar (HIM) yang ada di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba Lampung.

Kurang lebih ribuan masa yang berasal dari masyarakat Tiyuh Panaragan, Bandar Dewa, Menggala Mas, Penumangan,Tirta Kencana dan Pagardewa, melakukan Demo dengan tetap dalam satu komando dan tetap menjaga ketertiban serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Massa yang diwakili Candra, Salmani dan Iwan TB, meminta agar Pemkab Tubaba melalui DPRD agar bisa melakukan langkah cepat dalam menyikapi permasalahan 5K, karena lahan tersebut telah mereka perjuangkan sejak 40 tahun lalu. Sehingga lahan yang selama beberapa puluh tahun ini di kuasai oleh perusahaan PT.HIM,yang bukan miliknya dapat segera dikembali kepada masyarakat.

Sementara, koordinator aksi Iwan TB, Salmani, dan Candra yang menjadi juru bicara (Jubir) berharap kepada Pemkab dan DPRD Tubaba dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Sementara itu, setelah melakukan unjuk rasa, maka dari DPRD Tubaba meminta beberapa perwakilan warga yang juga sekaligus koordinator aksi saat ini melakukan pertemuan atau Hearing dengan DPRD, Pemkab, BPN, dan pihak dari PT. HIM, di ruang rapat Komisi dua (2) gabungan dari komosi satu,dua,dan tiga melalui Lintas Komisi. (spi/jun)