23 Bintara Remaja Angkatan Ke 47 Polres Subulussalam Jalani Tradisi Pembaretan

Aceh Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kapolres Subulussalam Akbp Muhhamad Yanis, S.I.K,. M.H pimpin Upacara Pembaretan Personel Bintara Remaja (Baja) Angkatan 47 Polres Subulussalam, yang diperuntukkan mendukung fungsi teknis Samapta.

Bertempat di wisata pemandian Desa Sikelang Kec.Penanggalan, Kapolres Subulussalam Akbp Muhammad Yanis, S.I.K,. M.H saat upacara penutupan tradisi Pembaretan, Selasa (09/09/2022) mengatakan pelaksanaan kegiatan ini Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta dan tradisi pembaretan Baja Angkatan 47 Polres Subulussalam kedepan diharapkan dapat berguna untuk meningkatan kemampuan tugas polri.

“Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, jiwa korsa, dan kebersamaan serta sebagai momentum bergabungnya bintara remaja khususnya di Satuan Samapta Polres Subulussalam” Ujar Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres Subulussalam berharap kepada Bintara Remaja agar menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral serta disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas ke depan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, secara profesional, proporsional, dan akuntabel dengan diilandasi kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sebagai polri yang presisi” pungkasnya.

Sebelum melaksanakan upacara pembaretan, Bintara remaja terlebih dahulu berjalan kaki sambil bernyanyi dengan semangat dari Polsek Simpang Kiri Ke Air Terjun Kedabuhan Kota Subulussalam untuk melakukan arung jeram.

Selanjutnya arung jeram dilakukan untuk menyusuri sungai hingga sampai di Lokasi Wisata Pemandian Sikelang di tutup upacara pembaretan.

Selain semangat kebersamaan yang ditanamkan kepada Bintara remaja, kegiatan pengenalan lingkungan ini juga untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa Polres Subulussalam telah mendapat kekuatan tambahan baru dari Polda Aceh sebanyak 23 orang.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *