Pilkades Desa Guha Dimenangkan Oleh Kandidat Nomor 2,Suharno Padang Terpilih Jadi Kades Guha Dengan Jumlah 36 Suara Sah

Aceh Singkil,sinarpagiindonesia.com –Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades )Desa Guha, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar  (Pilkades) secara serentak pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pilkades tersebut terlaksana dengan baik,aman, tertib dan terkendali dengan pengawasan dari pihak kepolisian, TNI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat.

Sesuai dengan hasil pendataan . Petugas P2K dan Kpps.Desa guha dengan jumelah pemilih yang sah yang terdaftar di DPT.  dengan jumelah pemilih 104 Orang . sementara kehadiran peserta 84 orang  pemilih . dengan prenstasi kehadiran pemilih 81% peserta yang menggunakan hak pilihnya,

Dari hasil  perhitungan suara pemilih yang sah di menangkan oleh kandidat no .2.Dapot Suharno Padang.Kata ketua  P2K dan Kpps . kepada Masyarakat desa guha.juga dari pantauan Media ini di lapangan.dengan hasil Raihan suara kandidat no.urut 2.Dapot Suharno Padang.36 suara  . sedangkan kandidat no.urut 1. Makmur Tumangger. 13.suara.dan Suara yang rusak 35 suara.

Maka hasil Pilkades Desa Guha sesuai hasil penghitungan suara panitia Pilkades dari kotak suara di menangkan oleh kandidat no.urut .2.Dapot Suharno padang.sah  terpilih menjadi kepala Desa Cetus panitia Pilkades.

Ia mengalahkan pesaingnya nomor urut 1 yang hanya mendapatkan 13 suara. Sementara itu, 35 surat suara dinyatakan rusak.

Dapot Padang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga desa Guha yang telah memberikan hak pilihnya dan kepercayaan kepadanya.

Ia juga mengajak semua pihak dan lini untuk bekerja sama dalam membangun desa Guha yang lebih maju dan sejahtera untuk kedepannya tanpa membeda bedakan .tapi satu tujuan untuk membangun lebih baik kedepannya desa Guha yang Kita cinta ini kata nya.

Sesuai dengan tadinya penyampaian Visi dan misi .sebagai di percayakan  masyarakat desa Guha Saya berharap kemenangan ini  adalah kemenangan kita semua .tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin terlaksana dengan baik.

Maka harapan saya mari kita semua membangun Desa Guha ini. kata Dapot Suharno Padang.juga menyampaikan aspirasi warga Desa Guha yang sangat membutuhkan aliran listrik. Karena tanpa adanya Aliran listrik dengan sendirinya komunikasi kehidupan masyarakat desa guha terhadap perkembanga informasi dan kehidupan sehari-hari menjadi terpuruk perkembangan jaman.

Apalagi Desa Guha tercatat merupakan desa tertua d kabupaten Aceh Singkil, namun masih belum mendapatkan pelayanan listrik dari PLN . kami berharap agar PLN segera memberikan respon cepat terhadap pemerintah kabupaten sesuai permintaan masyarakat  Desa Guha untuk mendapatkan aliran listrik,

Dan Dapot Suharno Padang . mengakhiri ucapan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, panitia Pilkades, pengawas dari kecamatan, TNI, polri.Babinkantibmas dan tokoh masyarakat Desa Guha untuk ikut mensukseskan Pilkades ini.ungkapnya.(spi/sjp)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *