Ketua PWI Evicko Guantara Apresiasi Capaian Awal Kerja Pj Bupati Lampung Utara


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura), Evicko Guantara mengapresiasi kinerja PJ Bupati Lampura, Aswarodi.

Menurutnya, capaian kinerja Aswarodi dapat dilihat dan dirasakan saat ini, meski baru 4 bulan menjabat Pj Bupati.

Dijelaskan Evicko, beberapa capaian kinerja yang dirasakan diantaranya pengendalian inflasi Kabupaten, penurunan angka stunting, pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), peningkatan mutu pelayanan publik, penurunan angka pengangguran,

pengentasan kemiskinan, mutu dan layanan kesehatan, penyerapan anggaran, dan perizinan dengan metode online.”Apa Yang dilakukan dan diupayakan saat ini oleh Pj Bupati Aswarodi merupakan langkah untuk menuju Kabupaten Lampung Utara yang beregerak maju,” jelasnya. Sabtu (20/7/2024)

Contoh kecil, lanjut Evicko, capaian prestasi Pj Bupati membentuk satuan tugas penanggulangan pangan, menciptakan orang tua asuh untuk stunting, atau penanggulangan kemiskinan.

“Kita lihat saja di media sosial semua satuan kerja sudah mempublikasikan semua kegiatan di laman media sosial masing-masing, aktifitas Pj Bupati turun ke masyarakat dan bahkan tidak ada jarak antar Pj Bupati dengan masyarakat, harmonisnya hubungan Pj Bupati bersama Forkopimda Plus,” terang Vicko

Apa yang disampaikan ini hanya segelintir subyek dari apa yang telah ditoreh oleh Pj Bupati, Aswarodi dari dilantik hingga saat ini.”Belum lagi Presiden Jokowi informasinya akan memberikan bantuan rehab pasar sentral yang langsung direspon cepat. Pj Bupati beserta jajarannya dan hal ini tentunya trobosan untuk kemajuan Lampung Utara,”urainya.

Ditambahkan Vicko, dari semua capaian tersebut, masih ada kelemahan dan kekurangan. Dan kelemahan serta kekurangan itu akan menjadi pekerjaan rumah hingga diakhir masa jabatannya.

“Sekali lagi saya akui pekerjaan ini tidak mudah, dengan hitungan bulan menjabat tapi telah banyak yang diperbuat. Harapannya, apa yang dilakukan Awarodi akan menjadi motivasi bagi Bupati terpilih nantinya untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang terus bergerak maju dan berkembang,”tukasnya.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *