Pemenang Proyek Peningkatan Daerah Way Rarem (Lanjutan) Diduga Abal Abal Tidak Ada Direksi Kit Dan K3


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Dalam pantauan beberapa awak media Di lapangan, proyek yang menelan anggaran cukup besar, yang dikerjakan oleh PT Lentera Kahuripan Indonesia diduga tak miliki Kantor Direksi Kit dan gudang serta pekerja di lapangan tidak mengunakan atribut K3.

Untuk direksi kit yang ada hanya meja kursi dan papan bor saja, semestinya peralatan komputer,gambar pelaksanaan kegiatan, papan pelang direksi kit ada dilokasi namun tidak ada dilokasi sampai saat ini. (Selasa 3-08-2024)

Proyek Peningkatan Daerah Way Rarem (Lanjutan) desa Pakuan agung Kecamatan muara sungkai Kabupaten Lampung utara, provinsi Lampung merupakan kegiatan yang dianggarkan melalui anggaran APBN tahun 2024

Saat dikonfirmasi Awak media dilokasi , pelaksana kegiatan, pukung, mengatakan bahwasanya papan pelang telah terpasang dan berada di saluran kba, namun ketika dilakukan pengecekan papan pelang tersebut tidak ada

” Plang papan proyek sudah kita tasang, silakan cek disana,” ujar pukung

Ditempat terpisah salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya menjelaskan,
terkait papan informasi kegiatan, dirinya membenarkan memang pernah terpasang dekat kediaman pak yusup, namun plang tersebut sudah hilang.

” Ada kok plang proyek tersebut, terpasang dirumah pak Yusup, tapi sekarang saya tidak tau lagi,” terangnya.

Namun setelah kembali dilakukan pengecekan di lokasi tersebut, plang proyek pun juga tak ada.

Untuk diketahui Proyek tersebut merupakan kegiatan Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Direktorat Jendral bina marga, Satuan kerja SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Mesuji Sekampung dengan Nama paket Peningkatan Daerah Way Rarem (Lanjutan) no kontrak.HK 02.03/KST WR/Aw9.1/III/2024, sumber dana, APBN Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Tahun Anggaran 2024. nilai pagu Rp. 15.777.051.437.06. Waktu Pelaksanaan 300 (tiga ratus hari Kalender)

Lingkup Pekerjaan utama terdiri dari
1. Pekerjaan Saluran
2. Pekerjaan Talang
3. Pekerjaan Pintu

Dikerjakan oleh PT Lentera Kahuripan Indonesia dengan alamat kantor, GP. Plaza.LT 5 Unit 27,Jl.Glora II RT 01 RW 01. Kel Gelora Kec Tanah Abang Jakarta pusat (Kota) DKI Jakarta.

Untuk pengawasan teknik dan Supervisi peningkatan daerah irigasi Way Rarem (Lanjutan) No kontrak.HK.02.03/SPV.WR/Aw9 1/I/2024.pelaksana.PT ADHITYA DHARMASTITYA KSO.PT BINA BUANA RAYA

Dari hasil uraian atas dapat disimpulkan bahwa proyek itu tidak ada pengawasan dari pihak konsultan dan pihak Satuan kerja SNVT Jaringan Pemanfaatan Air Mesuji Sekampung .

Hingga sampai berita ini diterbitkan, pihak PT. Lentera Kehuripa Indonesia dan
pihak konsultan serta pihak Satuan kerja SNVT Jaringan Pemanfaatan Air Mesuji Sekampung, belum bisa hubungi, namun pihak media tetap berupaya melakukan konfirmasi dan klarifikasi berkait masalah ini.

(spi/as/team)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *