Pj Walikota Subulussalam Tekankan ASN Netral Hadapi Pilkada 2024


Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Pada saat pelaksanaan Apel ikrar netralitas serta penandatanganan pakta integritas ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, Pj Walikota setempat, Azhari S.Ag Msi tekankan ASN harus netral dalam Pilkada 2024.

Apel ini berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Subulussalam, pagi tadi, Kamis, (17/10/24).Dengan tegas, Pj Walikota Subulussalam Azhari S.Ag mengatakan, ditahun 2024 ini merupakan momen politik yang sangat penting. Lantaran, terselenggarakannya pesta demokrasi terbesar secara serentak dalam tahun yang sama.

Usai pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD pada 14 Februari kemarin. Kemudian, dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Walikota Wakil Walikota yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah, ini adalah pekerjaan yang besar, menguras tenaga serta pikiran dan penganggaran yang juga besar. Momen inilah yang akan menentukan nasib daerah 5 tahun kedepan,” kata Pj Walikota Subulussalam.

Kendati demikian, Pj Walikota menekankan kepada seluruh ASN di Kota Subulussalam agar menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu, telah diatur dalam UU No 30 Tahun 2023 tentang ASN, menyebutkan. Pegawai ASN wajib menjaga netralitas, tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepentingan lain, diluar kepentingan bangsa dan negara termasuk kepentingan politik. ASN tetap mempunyai hak pilih namun hanya bisa diberikan di bilik suara, tidak di media sosial atau di kanal lainnya.

“Saya tegaskan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kota Subulussalam agar menjaga netralitas untuk menciptakan pilkada aman, damai, berkualitas, bermartabat, dan demokrasi serta diharapkan ASN sebagai abdi negara jangan terbawa arus pusaran politik melainkan tetap teguh memegang amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” jelas Pj Walikota Subulussalam.

Disamping itu, Azhari S.Ag pun berharap agar dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Kota Subulussalam.

Apel ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPK dan ASN di Lingkup Pemko Subulussalam.

(spi/saur)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *