Ardian Saputra Pinta Masyarakat Lampura Jaga Persaudaraan Antar Suku Jangan Terpancing Isu Sara


Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Terkait Isu sara yang tengah viral dalam pemberitaan media masa, maupun media sosial ditahun politik dalam rangka pemilihan kepala daerah Lampung Utara, yang diutarakan oleh oknum juru kampanye salah satu cakada yang tengah diperiksa oleh Gerakan Hukum Terpadu (Gakumdu) beberapa waktu lalu.

Calon Bupati Ardian Saputra meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Lampung utara agar tidak terpancing dan tetap menjaga persatuan dan persaudaraan antar sesama. Hal itu diungkapkan Ardian saat kampanye diwilayah kecamatan Abung Timur. Kamis (17/10/24).

” Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung utara agar tetap menjaga persaudaraan antar suku, agama dan semua lapisan yang ada. Jangan sampai terpangcing dengan berbagai isu yang dapat memecah belah kita semua. Mengingat saat ini tahun politik, beda pendapat, pandangan dan pilihan itu biasa, kita semua bersaudara jangan karna politik kita terpecah belah. Tetap jaga Pilkada damai” Pinta Ardian Saputra.

Selain itu, Calon Bupati nomor urut 2 yang berapasangan dengan Sofyan ini juga sangat menyesali dengan berbagai isu provikatif , ujaran kebencian bahkan Sara terutama yang beredar dimedia sosial. Seharusnya kita menjaga Pilkada damai dengan cara berpolitik santun dan beradab dengan tidak mencaci, menjatuhkan pasangan calon maupun antar pendukung.

” Mari kita jaga Pilkada Damai dibumi Lampura ini, jangan saling mencaci, menghina dan menjatuhkan antar calon maupun pendukung. Biasa Pesta Demokrasi ini hanya lima tahun sekali, siapapun yang jadi nanti, semua kita ini tetap saudara tidak ada suku ini suku itu, Kita semua merupakan orang Lampung, karna kita tinggal dan hodup ditanah Lampung, bahkan lahir dilampung ” Tegas Ardian.

Ardian juga meminta kepada pihak terkait, Bawaslu agar dapat mencegah dan mengawasi pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan dengan Damai sesuai dengan fungsinya. Mengingat kultur dilampung utara ini agak berbeda dari kabupaten lain. Oleh sebab itu guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Mantan wakil Bupati Lampung utara ini berharap masyarakat jangan sampai terpancing dengan berbagai berita hoax terutama isu sara.

” Sekali lagi saya pinta seluruh masyarakat tetap menjaga persaudraaan ya, kita berpolitik riang gembira saja jangan terpecah belah dengan isu politik, pesta pasti usai, kita semua siapaun itu tetap saudara ditanah lampung utara ini” tegas Ardian.

(spi/as)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *