Anggota DPRD Sumut Hj. Anita Lubis Memberikan Arahan dan Pengetahuan Dalam Kegiatan Reses

26

Anggota DPRD Sumut, Hj Anita Lubis, Akan Bawa Aspirasi Warga Desa Tumpatan

Deliserdang,sinarpagiindonesia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan Sumut III Kabupaten Deliserdang dari fraksi Partai Demokrat, Ir Hj Anita Lubis jemput aspirasi warga Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, tepatnya Di Jalan Dusun Damai, Selasa (6/7).

Dalam kegiatan reses III Tahun sidang ke II Tahun 2020-2021 tersebut, Hj Anita berjanji akan membawa seluruh aspirasi yang disampaikan warga dalam rapat paripurna dewan untuk dibahas bersama lembaga eksekutif yang dikomandoi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

“Hasil reses sangat penting bagi saya, sebagai laporan untuk disampaikan ke Gubsu agar segera ditindaklanjuti,”katanya.

Didepan warga, Hj Anita juga meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, negara masih berperang melawan pandemi covid-19. “Saya harap, seluruh warga Deliserdang, khususnya didesa Tumpatan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Ini saya ingatkan, karena masyarakat dapil III adalah keluarga saya,”tegas
Anita.

Selain itu, Hj Anita juga meminta warga tidak ragu untuk vaksin. Karena, vaksin tersebut menjadi benteng yang akan melindungi tubuh terhadap virus covid-19. Jangan anggaran yang sudah digelontorkan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari covid menjadi sia-sia.

“Pemerintah sudah menyediakannya, tapi mengapa masyarakat masih ragu, seharusnya demi kesehatan, keraguan itu tidak ada,”ketus bendahara fraksi Demokrat DPRD Sumut itu.

Untuk itu, Hj Anita Lubis mengajak masyarakat untuk tidak ragu di vaksin. Sebab, vaksin sangat berguna dalam memutus mata rantai peredaran covid di Indonesia, khususnya di Kabupaten Deliserdang

Dalam reses tersebut, Hj Anita juga meminta warga tetap peduli terhadap kondisi lingkungan. Dengan aktif mengikuti kegiatan kemasyarakat, mulai tingkat Pemerintah daerah, kecamatan hingga dusun. Sehingga, warga memahami kondisi yang sebenarnya.

Sebelumnya, kegiatan yang diwarnai sesi tanya jawab tersebut, diawali dengan penyampaian pertanyaan tentang BPD yang tidak dihadirkan dalam Musrembang desa. Begitu juga fardu kifayah dimasa covid.

Selanjutnya terkait pembelajaran tatap muka yang harus diperhatikan. Dengan harapan dapat disegerakan, setidaknya dua jam sehari dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kegiatan yang diakhiri dengan pemberian tali asih kepada warga, juga dihadiri Camat Beringin diwakili Sekcam Beringin Iskandar Siregar, Babinkamtibmas, Kepala Desa Tumpatan Priyadi, Kepala Dusun, ketua PAC Demokrat Kecamatan Beringin, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan para kaum ibu. (spi/imuh)