Asuransi JASARAHARJA Putera Sambut Baik Pengalihan Fungsi Keselamatan Kepada BPTD Kalbar

33

Pontianak, wwww.sinarpagiindonesia.com – Penyerahan kewenangan pengalihan tugas dan tanggungjawab maupun fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran kapal penyeberangan dari KSOP Kelas II Pontianak kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIV Provinsi Kalbar disambut baik oleh Kepala Cabang Pontianak Asuransi Jasaraharja Putera (JP) RSAS Bambang Mulyadi.

Ditemui disela kesibukannya di Pontianak Rabu pagi (09/06/21) Bambang mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah kebijakan yang diambil kementerian perhubungan tersebut. “Sehingga menjadi jelas tupoksinya masing-masing”, ungkap Bambang.

Ketika ditanya apakah di lima titik lokasi penyeberangan di Kalbar yang menggunakan sarana kapal kelotok maupun kapal Ferry itu, semua penumpang dan kendaraannya sudah mendapatkan asuransi dari pihak asuraani JP tersebut, Bambang mengatakan: “Sudah, semua penumpangnya sudah kami asuransikan”, ungkapnya.

Bambang mengatakan, pada dasarnya asuransi JP benar benar membantu masyarakat terhadap keselamatan kendaraannnya selama melakukan penyeberangan. “Jadi masyarakat jangan salah paham, karena kami dalam hal ini bukan menghitung untung ruginya”, papar Bambang.

Dia memberi contoh tenggelamnya kapal KMP Bili di penyeberangan Prigi Tebas beberapa waktu lalu. “Jumlah jaminan premi asuransinya kalau dihitung hanya Rp 1,2 Milyar. Tapi kerugian nasabah asuransi sebesar Rp 3 milyar. Ini sudah kami bayar semuanya biaya perbaikan kendaraan yang rusak”, ungkapnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa BPTD Kalbar sangat menudukung JP Insurance dalam menjaga keselamatan kendaraan penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal motor kelotok.

“Dan Kalbar oleh BPTD dijadikan percontohan nasional dalam upaya memberikan rasa aman dan keselamatan kendaraan masyarakat yang melakukan penyeberangan dengan kapal motor kelotok”, jelasnya sambil menambahkan jurusan Pontianak – Telok Batang seluruh kendaraan penumpangnya sudah di asuransikan oleh JP. (Spi/dng)