Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru SJA – ARUL dinyatakan Sehat dan Jasmani

273

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Selama 2 hari melakukan tes Medical chec up (MCU) sebagai syarat mutlak kontestan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus dan Andi Rudi Latif mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dari tanggal yang sudah ditetapkan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Pemeriksaan kedua Paslon SJA-ARUL tersebut dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin. Selasa, (8/9/20)

Pemeriksaaan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim uji kesehatan, yang terdiri dari IDI Kalsel , HIMPSI Kalsel dan BNNP Kalsel dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 7 hingga 8 September 2020.

Ketua KPUD kotabaru Zainal Abidin mengatakan, bahwa sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku, salah satu syarat bakal calon (Balon) kepala daerah dan calon wakil kepala daerah adalah cakap dan sehat secara jasmani dan bebas dari narkotika.

“Untuk itu pemeriksaan kesehatan adalah syarat mutlak yang wajib diikuti oleh para bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” tuturnya.

Setelah menjalani tes kesehatan tersebut, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemeriksaan, nampak dua bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sesaat menunggu hasil tes MCU di ruang tunggu utama.

Kesejukan yang ditunjukkan Bakal calon, adalah mengggambarkan jati diri mereka yang erat, menjunjung tinggi perbedaan untuk sebuah kebersamaan Falsafah yang harmonis, dalam bingkai diBumi Saijaan bersatu.(spi/rz).