BINDA Sumut Peduli Korban Banjir di Madina

49

Madina,sinarpagiindonesia.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu, Madina, Senin (20/12).

Bantuan berupa 200 paket beras ukuran 5 kilogram dan 200 kotak mie instant tersebut langsung diserahkan anggota BIN Kabupaten Madina mewakili Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL kepada Pj Kepala Desa Muara Batang Angkola, Abdul Rohman Nst di posko logistik desa setempat dan selanjutnya akan diserahkan kepada warga korban banjir.

Kepala Desa Muara Batang Angkola, Abdul Rohmad kepada ANTARA menyampaikan terimakasihnya kepada BIN khususnya kepada Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL.

“Terimaksih BIN, terimakasih pak Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL atas bantuannya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujarnya.

Di Kecamatan Siabu sendiri ada tiga desa yang terdampak banjir, namun desa yang paling parah di Desa Muara Batang Angkola dengan ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa.

Banjir tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda Madina, sehingga mengakibatkan sungai Muara Batang Gadis dan sungai Batang Angkola meluap.

Pada musibah yang terjadi pada Sabtu  (18/12) itu sempat membuat 120 unit rumah dan 6 tempat fasilitas umum tergenang.

Selain itu, sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) sempat mengungsi ke tempat yang aman.

Dari pantauan di lokasi, saat ini kondisi banjir sudah mulai surut, meskipun masih ada terlihat beberapa titik yang tergenang air. Para wargapun terlihat sudah mulai menempati rumah masing-masing. *(SPI/Rizky Zulianda)*