BKM Masjid Al,Wakif Laksanakan Pemotongan 10 Ekor Hewan Qurban

50
qrf
Medan,sinarpagiindonesia.com –Badan Kenajiran Masjid AlwaKif Jalan Sempurna Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota Kota Medan Sumatera Utara melaksanakan pemetongan hewan Qurban berupa 6 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing.

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut,setelah lepas Sholat Idul Adha sekitar pukul 09.00 Wib pada Selasa(20/07/21).Ketua panitia satu persatu memanggil para peserta qurban.Informasi diterima awak media dari panitia ada Enam kelompok sesuai jumlah lembu yang di Qurban kan.

Dalam situasi yang kurang”bersahabat” dikarenakan situasi Covid 19 yang berkepanjangan,namun panitia Qurban dan Ketua BKM Masjid Al Wakif tetap melaksanakan pemotongan hewan Qurban yang memang dianjurkan oleh Allah SWT.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut,Ketua panitia tetap mengutamakan Protokol Kesehatan(Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah,kepada seluruh warga masyarakat Indonesia tanpa terkecuali ucap ketua panitia kepada awak media www.sinarpagiindonesia.com

Warga sekitar begitu antusias ingin melihat penyembelihan hewan Qurban yang berada disekitar halaman Masjid Al Wakif.Tampak kelihatan Ibu ibu serta Anak anak berada disekitar pemotongan hewan yang dibatasi pagar Masjid.

Ada 3 Awak media ini mengikuti pemotongan hewan Qurban yakni,Pimpinan Redaksi BP Wahyudi,Redaktur Irwanda dan M.Jamil sebagai wartawan di sinarpagiindonesia.com.Sementara ketua BKM Al Wakif Muda Dongoran merasa bangga melihat ramai ya warga berduyun duyun mendatangi lokasi oemotongan hewan qurban tersebut.

“Dan beliau berharap agar dibawah pimpinan nya sebagai Ketua Badan Kenajiran Masjid Al Wakif yang baru ia jabat ini,semuah jamaah semakin bersama sama untuk memakmurkan Masjid Al Wakif ini.

Dan yang utama dan paling utama kita banyak berdoa memohon ampunan dari Allah SWT serta banyak Istiqpar dan memohon ampun agar kita terlepas dari nara bahaya serta memper banyak membaca Al Qur’an semoga dimasa pandemi ini,kita tetap diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan aktipitas sehari hari tutur nya mengakhiri.(spi/jamil)