BPBD Lampura Bersama Warga Temukan Bocah Tenggelam Dialiran Sungai Bendungan Way Rarem

128

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Robin warga kelurahan Rejosari tenggelam .di aliran Bendungan Way Rarem. Kelapa tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan. Selasa (11/1/2022)

Menurut informasi dilapangan, korban tengah bermain bersama 2 rekannya. Namun rekan korban di tengur oleh seorang ibu, “Temannya tadi 1 kemana, tenggelam itu coba dicari,” Ujar Sutarni pada awak media

Setelah ditegur, rekannya baru sadar bahwa korban telah tenggelam dan segera mencari pertolongan.

Dengan sigap dan cepat, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara terjun ke lokasi kejadian.

” TRC BPBD bersama warga setempat menemukan korban tenggelam. Korban ditemukan telah meninggal dunia. Diketahui korban Robin (14) merupakan warga Kelurahan Rejosari

Terpisah saat dikonfirmasi Zulkarnaen humas polres Lampung Utara, ya bang saya dapat informasi itu dari orang rumah segitu saya dapat kabar saya langsung kabari. Bagian anggota Sabara.kebetulan juga saya tadi lagi Jum meeting.kalau orang mana saya belum tau asli orang mana.,katanya melalui sambungan selulernya.

‎Kepala Bidang Pencegahan, dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, Zulkarnaen saat dikonfirmasi mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi tempat mereka mandi. Jaraknya sekitar 50-an meter.

“Begitu mendapatkan informasi ada yang tenggelam tim kami langsung ke lokasi. Alhamdulillah, dengan dibantu warga‎, jenazah almarhum dapat ditemukan,” terangnya.

Jenazah almarhum langsung dibawa menuju ke rumah duka yang berada di Kelurahan Rejosari. Selanjutnya, almarhum akan segera dikebumikan oleh pihak keluarga.

“Karena saat ini musim hujan, kami imbau kepada warga khususnya anak – anak untuk lebih berhati – hati lagi saat beraktivitas,”ucapnya.(spi/biro/*)