Dalam Tempo 24 Jam Pelaku Penganiayaan Arjuna Damanik Diamankan Reskrim Polres Dairi

1737

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Dalam waktu tempo 24 jam, Anju Sidebang, pelaku penganiayaan Arjuna Damanik (53) penduduk Dusun IV Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Jumat (24/9) diamankan petugas Reskrim Polres Dairi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kasat Reskrim Iptu. Sumitro Manurung,SH menjelaskan jika pihaknya ada mengamankan seorang pemuda pelaku penganiayaan bernama Anju Sidebang dari rumahnya sendiri Jumat ( 24/9) dari desa Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul.

“ Anju Sidebang langsung dijemput rumahnya Jumat (24/9) sekitar pukul 11.00 wib siang hari, dan sekarang sudah diamankan di Mapolres Dairi untuk diambil keterangan “

Perkembangan kasus selanjutnya kata Kasat Reskrim Polres Dairi ini diminta wartawan agar bersabar dulu dan akan diiformasikan kepada rekan rekan semua, ujarnya.

Cepatnya petugas Polres Dairi mengamankan pelaku mendapat apresiasi dari keluarga dan masyarakat Desa Tanjung Beringin sendiri.

Korban Arjuna Damanik didampingi kedua putrinya Andin Damanik dan Andrian Damanik memberikan apresiasi yg tak terhingga atas cepatnya pelaku diamankan ke Mapolres Dairi.

“terimakasih banyak yang tak terhingga buat Kapolres Dairi, Kasat Reskrim, Kanit Resum dan jajarannya yang telah begitu cepat mengamankan pelaku Anju Sidebang, itu artinya masyarakat kecil yang tertindas masih ada tempat pengaduan hukum.

Untuk itu kata putri korban Andrian Damanik berharap agar kasus ini berlanjut hingga kedepan meja hijau agar kami benar benar mendapat keadilan, ujarnya.

Senada hal yang sama disampaikan Darwandi Girsang penduduk Tanjung Beringin yang merasa puas atas kinerja anggota Polres Dairi dengan cepat tanggap mengamankan pelaku dan harapan kedepannya agar kinerja baik ini lebih dipertahankan, ujarnya bangga.

Sebagai infomasi Arjuna Damanik adalah korban penganiayaan berkali kali dilakukan pelaku Anjun Sidebang yang nota bene adalah anak kepala desa Tanjung Beringin.

Selama sebulan ini korban sudah mendapat penganiayaan sebanyak 4 kali diberbagai tempat. Sebelum mengadu ke Polres, korban pernah membuat laporan ke Polsek Sumbul namun bagai kurang mendapat respon..

Penganiayaan ini kemudian terjadi lagi semalam pagi Kamis (23/9) oleh pihak korban langsung melakukan laporan ke Polres Dairi untuk mendapat perlindungan hukum dan keadilan. Dan dalam tempo 24 jam pelaku langsung diamankan dan kini dimintai keterangan ( spi/ginting)