Dampak Penyebaran Covid 19,Warung Makan dan Kopi di Kotabaru Sepi Pengunjung

641

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Wabah virus Covid-19 berdampak terhadap para pedagang, bukan hanya di sektor trasportasi angkutan umum saja, bahkan berdampak kepada warung penjual minuman, seperti warung makan, warung kopi dan lainnya. akibat berdampaknya penyebaran virus Carona Covid-19, yang saat ini dirasakan oleh pedagang Pasar Kemakmuran Kotabaru Minggu 05/04/20 tadi.

Salah satu pedagang kopi mengatakan, bahwa warung tempat berjualan saya saat sudah beberapa hari sepi pengunjung, akibat mewabahnya penyebaran virus Covid-19. dulunya ramai pengunjung para pembeli baik dari kalangan tukang parkir hingga para buruh yang sering lewat di depan warung ini.

“Sebelum adanya wabah virus Covid-19 ini, biasanya satu hari tiga kilo gram gula sampai empat kilo gula pasir habis, sekarang untuk satu kilo gula pasir pun sulit untuk dihabiskan. karena kurangnya pengunjung untuk mampir di warung kami,” ucapnya.

Kami sebagai pedagang kecil tentunya berharap kepada pemerintah daerah, agar penyebaran virus Covid-19 ini segera berakhir. supaya para pedagang dapat berjualan kembali seperti biasanya. apa lagi ini mau memasuki bulan suci Ramadhan tentunya banyak biaya yang dipersiapkan untuk keperluan puasa nanti.

“Semoga Pemerintah Daerah kabupaten kotabaru dapat memperhatikan para pedangang kecil, yang berada di Pasar Kemakmuran ini. dan juga dapat mengatasi lonjakan barang yang ada di pasar seperti gula pasir yang saat ini harganya sangat tinggi.” tutupnya. (spi/riz)