Destinasi Way Tebabeng Memasuki Tahap Peningkatan Sarana dan Prasarana

182

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk menjadikan wisata Way Tebabeng menjadi pusat Distinasi wisata sesuai dengan harapan Masyarakat Lampura kini memasuki tahap peningkatan sarana dan prasarana .

Distinasi Wisata Way tebabeng yang berada di Desa Jagang ,Kecamatan BLambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara.akan kita jadikan primadona wisata baik untuk wisatawan Lokal maupun Dari dari luar Kabupaten.tentunya ini akan mendokrak Pendapatan Asli Daerah( PAD) dan perekonomian masyarakat setempat ,Hal ini yang disampaikan dengan awak media saat Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dikporwis) Imam Hanafi saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi Distinasi Wisata tersebut,Selasa-08/04/2021

Imam Hanafi mengatakan,
Peninjauan dilakukan ke destinasi wisata
Ini untuk melihat sejauh mana persiapan dan kondisi sekarang.dengan melihat secara langsung kami bisa mengetahui kekurangan dari pada sarana dan prasarana.

Dengan telah meninjau kelapangan maka Disporwis Kabupaten Lampung Utara akan menyusun program usulan untuk diakomodir ditahun angaran 2022.
Meliputi Gedung Sekretariat,pagar pembatas,akses jalan dan wahana lainnya

Lanjut Imam seperti yang telah kita lihat disini wahana- wahana masih minim, gajebo telah selesai kita buat dan akan kita tingkatkan dengan wahana-wahana lain ,seperti kolam renang untuk anak- anak dan dewasa.

“Sudah banyak pihak investor yang menghubunggi kita,cuma masih dalam tahap pembicaraan.Saya juga akan berkoordinasi dengan Dinas terkait menyikapi masalah ini”papar Imam.

Imam menambahkan program usulan untuk peningkatan destinasi wisata Way Tebabeng keinstansi terkait bisa terwujud dengan ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat pada umumnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan destinasi wisata way tebabeng untuk menjadi lebih baik kedepannya sehingga bisa menarik wisatawan baik lokal maupun dari luar untuk berkunjung”imbuhnya(SPI/biro/*)