Diduga Kuat Rumah Makan Ampera Pondok Putri Bukit Kemuning Jual Makanan Nasi Basi/Busuk

8767

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Geger dunia maya sebelumnya warga masyarakat membeli nasi bungkus dengan menu ayam di Rumah Makan Ampera Pondok Putri (RM-APP) Pasar Bukit Kemuning , Kabupaten Lampung Utara , dalam nasi bungkus menu ayam ada mahluk aneh dikenal dengan nama ” Ulat Belatung” pada daging ayam, hari Kamis, (15/7) sekira pukul 11,30 Wib.

Kronologis disampaikan Nurlelawati (Leni) ” Saya beli nasi dua bungkus dengan dua menu antaranya satu menu nasi ayam dan satu menu nasi telur , kemudian nasi menu telur, di bawa anak saya pulang sementara nasi yang menu ayam, hendak saya makan di tempat saya dagang ,” katanya, Jum’at, 16/7/2021.

Selanjutnya nasi bungkus menu ayam saya buka untuk saya santap tiba-tiba ada yang loncat,dari daging ayam dan langsung saya periksa ternyata ada di dalam daging ayam dimaksud “Ulat Belatung” yang masih hidup dan jalan disaksikan oleh beberapa orang,” kata dia.

Tidak adalagi hasrat keinginan napsu makan nasi bungkus menu ayam tersebut langsung saya kembalikan ke tempat saya beli di RM Ampera.

Namun sayang pelayan RM Ampera seakan tidak berdosa dan tidak sama sekali merespon bahkan seakan-akan cuek tidak merasa ada sedikitpun rasa bersalah, setelah saya akan pergi baru pelayan berkata mau diganti apa yuk “? Saya jawab tidak usah,” beber Leni.

Atas kejadian ini saya meminta tim Kesehatan untuk melakukan evaluasi perizinan yang mereka miliki, agar hak konsumen dapat terjamin untuk kesehatan dan keselamatan ketika menbeli nasi atau makan di Rumah Makan Ampera Pondok Putri (RM- APP) Bukit Kemuning ,” tukasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh saksi Samsu tukang Bakso bersampingan dengan Lapak Buah Nurlelawati (Leni) . Saya juga melihat ada di dalam nasi bungkus ada Ulat Belatung dan daging ayam tersebut sudah basi.

Senada disampaikan oleh Aris yang mengatakan Ibu Leni mengembalikan nasi yang dia beli dari RM-APP Bukit Kemuning yang ada (Ulat Belatung).

Saat dikonfirmasi Pemilik (RM-APP) Bukit Kemuning “Apsyah”mengatakan saya tidak mengetahui kejadian ini, namun dibenarkan aleh karyawanya.

Apsyah meminta agar masalah ini jangan di beritakan tetapi temui dulu suami saya di Rumah Makan UNY yang ada di desa Muara Aman ,” pinta dia.

Namun berbeda kehendak dari Ibnu Suaminya Apsyah saat di komfirmasi, di Rumah Makan UNY, di Desa Muara Aman yang mengkilah atau menepis bahwa kejadian itu bukan unsur sengaja, kalaupun mau diberitakan silakan saja.

“Saya juga akan membuat beria di Radar Lampung nantinya , ujarnya saat di konfirmasi oleh media ini, secara terpisah.

Ya silakan mau di beritakan atau mau ditayangkan silakan biar viral juga enggak apa-apa ,”tutupnya.(SPI/team/*)