Dishub Tubaba Akan Optimakan Pengelolaan Retribusi Parkir

25
Tubaba,sinarpagiindonesia.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melakukan pengoptimalan pengelolaan retribusi parkir.

“Kedepan, paling yang akan kita lakukan, melihat seperti pengelolaan seperti apa dan kita panggil. Kalau bisa mereka lebih optimal,” ujar Kepala Dishub Tubaba, Ahmad Zulkifly saat dikonfirmasi wartawan di ruangnya,pada Rabu kemarin (11/5/2022).

Mantan Kepala Bidang di Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung ini mengatakan, karena dirinya baru saja menjabat, terlebih dahulu, dia akan mempelajari tentang bagaimana pengelolaan retribusi parkir di Tubaba.

” Kedepan saya akan mencari tahu siapa pengelola parkir. Seperti apa perjanjian kerjasamanya. Karena itu perjanjian dibuat sebelum saya menjabat. Untuk menjaga supaya perjanjian tersebut tetap berjalan,” kata nya.

Lanjutnya, Dishub Tubaba juga akan mengevaluasi setelah perjanjian ini selesai. “Saya dengar perjanjiannya sampai 2024. Kalau mau melakukan pemutusan perjanjian kan ada konsekuensi hukum,” tukasnya.

Selain parkir, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk mempersiapkan sedini mungkin jika di wilayah ini telah layak dioperasikan angkutan umum.

” Mengingat pengguna angkutan umum di sini belum seberapa, biarlah kendaraan dari dalam dan luar keluar masuk ke wilayah kita, jika nantinya sudah saatnya baru kita atur operasinya, termasuk travel pribadi itu, setidaknya kita melihat seperti apa pengelolaannya,” pungkasnya.(spi/tim)