Sabtu, 25 Juni 2022
Beranda POLRI Ditlantas Polda Sumut Seterilkan Seluruh Ruangan Dari Wabah Penyebaran Virus Corona

Ditlantas Polda Sumut Seterilkan Seluruh Ruangan Dari Wabah Penyebaran Virus Corona

470
Medan,sinarpagiindonesia.com – Instruksi Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Kapolda Sumatera utara,mengintruksikan agar seluruh ruangan keja segera diseterilkan dari wabah Virus Corona yang belakangan ini semakin mengganas.
Guna menghambat penyebaran virus corona, Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Sumut melakukan bersih-bersih seluruh ruangan kerja.

Selain menghambat penyebaran Virus Corona, kegiatan bersih-bersih seluruh ruangan ini dilakukan, guna memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat wajib pajak di Samsat Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan dan Samsat Medan Selatan Jalan SM.Raja simpang Alpalah Medan.

“Pembersihan dilakukan di Pos Penjagaan Dit Lantas Polda Sumut, Bag Bin Opsnal, Subag Renmin, Pelayanan Samsat Medan Utara dan Selatan, Subdit Kamsel, Subdit Gakkum, Sat PJR dan di Subdit Regident,” kata Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, pada Kamis (19/3/2020).

Lanjut dikatakan pria dengan pangkat tiga bunga melati emas dipundaknya ini mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini melibatkan seluruh personel di Dit Lantas Polda Sumut.

“Jadi, kegiatan ini dilakukan dengan cara membersihkan seluruh ruang kerja, ruang pelayanan samsat, tumpukan-tumpukan sampah, saluran air dan tempat-tempat lainnya,” ungkap Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

Selain itu, sambung Alumni Akpol Tahun 1993 ini, pihak Dit Lantas Polda Sumut juga melaksanakan sosialisasi gerakan alternatif pengganti salaman dalam rangka pencegahan dan menghambat penyebaran Virus corona.

“Jadi, sekali lagi saya tegaskan bahwa kegiatan bersih-bersih di Dit Lantas Polda Sumut ini dilakukan guna mencegah dan menghambat penyebaran Virus corona,” pungkas Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

Sementara itu pada Jum’at pagi (20/03/2020) Samsat Medan Selatan juga melakukan giat bersih bersih guna mengantisipasi Virus Corona masuk ke Samsat Medan Selatan.

Pamin STNK IPDA James S.mengatakan,instruksi untuk melaksanakan bersih bersih ruangan kerja bagi pegawai Medsel,maupun mensterilkan ruang tunggu bagi wajib pajak sudah lama terpikirkan namun,baru hari ini kita laksanakan ujarnya pada awak media.

“Sementara itu Dr Aksha selalu memantau anggota yang melakukan penyemprotan baik diruangan kantor maupun diruangan tubggu bagi wajib pajak.Kenyamanan untuk wajib pajak juga perlu kita perhatikan”.

Setelah acara bersih bersih selesai,wajib pajak dipersilahkan masuk untuk melakukan pembayaran pajak kenderaannya.Salah seorang wajib pajak ketika dimintai tanggapannya tentang wabah Vrus Corona mengatakan,apa yang dilakukan oleh Bapak Polisi sudah sangat membantu warga.

Kami sebagai wajib pajak sangat berterimakasih kepada Bapak Dirlantas Poldasu Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.SIK.M.Si yang begitu memperhatikan kami sebagai wajib pajak ucap wajib pajak tersebut yang minta namanya jangan ditulis di media ini dan beliau juga berharap semoga Polri benar benar menjadi Polisi yang Profesional Modren dan Terpercaya (PROMOTER) ucapnya mengakhiri.(spi/luki/zik)