DPD KNPI Sumut Terbitkan SK Pengurus Karetaker KNPI Kota Medan

59

Medan,sinarpagiindonesia.com – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara melakukan serah terima SK Pengurus Karetaker 9 Kabupaten/kota hari ini. Serah terima dilakukan secara tatap muka bertepatan dengan agenda Halal Bihalal Pengurus KNPI bersama Dewan Penasehat dan MPI KNPI Sumut di Grand Kanaya Hotel, Medan, Rabu (9/6/2021) Siang.

Salah satu yang KNPI Kabupaten/kota yang menerima SK karetaker adalah DPD KNPI Kota Medan, selain Kota Binjai, Deliserdang, Samosir, Asahan, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, dan Pakpak Barat.

Proses pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Khairuddin dan Sekretaris DPD Nurul Yakin Siturus yang secara simbolis menyerahkan SK pengurus KNPI sekaligus menetapkan Azrul Hasibuan sebagai Ketua, Piki Darma Kristian Pardede sebagai Sekretaris, Mhd Syukur Nasution Sebagai Ketua Harian dan Brian Laso Saro Harefa ditunjuk sebagai Bendahara.

Dalam laporannya, Swangro Lumbanbatu selaku Ketua Tim Percepatan Pembentukan Pengurus KNPI didaerah dan juga sebagai Ketua Harian menekankan tujuan dalam percepatan pembentukan pengurus KNPI di daerah karena KNPI karena rumah besar organisasi kepemudaan harus mampu menjadi tempat nyaman untuk bertukar pikiran, menyampaikan ide-ide gagasan yang solutif dalam menunjang masadepan pembangunan di Sumatera Utara.

Selanjutnya, menurut Azrul Hasibuan yang ditunjuk sebagai Ketua Karetaker mengatakan bahwa KNPI Kota Medan kini mempunyai tantangan yang berat, yaitu mengemban amanah, dan membesarkan KNPI serta memberi warna baru bagi Kota Medan.

“Anak muda medan sebagai pilar kebangsaan dimasa yang akan datang perlu berkolabkrasi, maka oleh sebab itu mari bersinergi dan bahu membahu demi terciptanya suasana harmonis dan menjalankan tugas-tugas dalam kepengurusan KNPI dan kontribusi bagi Kota Medan.” tegas nya

Sementara itu, Piki Pardede menekankan setelah penyerahan SK Karetaker KNPI Kota Medan siap menggelar Musda dalam waktu dekat.

“Mengingat waktu pelaksanaan Musda yang sudah dekat, setelah ini kami akan segera melakukan rapat dalam persiapan Musda dan mengirimkan undangan kepada stakeholder utama kami di KNPI yaitu para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam mendukung bersatu nya pemuda Kota Medan karena pemuda kota Medan jelas sangat banyak memiliki potensi yang dapat mendukung perbaikan di kota medan,” jelas Piki

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Gus Irawan Pasaribu sebagai Ketua Dewan Penasehat, berharap kepada pengurus DPD KNPI Sumatera Utara bisa berinergis dalam menyambut bonus demografi 2030 dan mau untuk berkomitmen memajukan organisasi dan menyukseskan berbagai program pembangunan di Sumatera Utara.

“Kita sebagai kelompok pemuda harus bisa mengambil inisiatif dalam pembangunan terutama dalam menyambut bonus demografi, ini tantangan sendiri buat kita semua KNPI, kita harus bersatu,” ujar nya.

Mengambut harapan itu, Ketua MPI KNPI Sumut, Sugiat Santoso menekankan dengan digelarnya kegiatan Halal Bihalal dan Penyerahan SK karetaker KNPI Kabupaten/kota sebagai bentuk pemuda memiliki kekuatan hntuk bersatu, Sugiat juga mendukung dengan hadirnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Umum DPP KNPI akan menjadi momentum yang dapat memperkuat dan mempersatukan pemuda dan anak bangsa diwadah KNPI.(spi/red)