Gubsu Hadiri Pelantikan IKA STIK’P

50

Medan,sinarpagiindonesia.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Ramayadi akan menghadiri pelatikan pengurus IKA -STIK’P yang dilaksanakan, Sabtu (11/06’022) di Garuda Plaza Hotel jalan SM Raja Medan.

Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima audensi pengurus IKA STIK’P diruang kerjanya, Kamis (02’06/2022) didampingi, kepala Kominfo Sumut, Kaiman Turnip, Kadis PU Bina Marga Bambang Pardede.Staf Ahli Mhd Firtius. “Insya Allah saya akan hadir,”ujar Gubsu.

Secara pribadi, mantan Pangkostrad ini mengatakan sangat bangga bertemu dengan para alumni Sekolah Tinggi Imu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan, yang nota benenya STIKP banyak melahirkan para wartawan yang profesional.

“Saya berharap kepada semua alumni STIKP intuk menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai disiplin ilmu dan yang paling utama tegakkan kejujuran
Sebab kejujuran solusi mengatasi semua masalah,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum IKA-STIKP, Drs Hendra Desmo Santoso yang didampingi pengurus lainnya mengatakan, untuk pertama kalinya selama 35 tahun IKA STIKP dilantik.

Selain pelantikan sekaligus reunifikasi akbar dan diiai seminar dan tolk show oleh nara sumber nasional terkait mencegah konflik harizontal melalui literasi digital.

Wartawan senior Waspada ini juga menguraikan terkait berdiri STIKP oleh tokoh dan wartawan naaional Hj Ani Idrus dengan konsep membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang komunikasi.

Selain itu jelas Hendra, alumni STIKP banyak bekerja di bidang jurnilistak cetak dan elektronik seperti TV dan radio serta dibidang literasi degital (online)

Disamping itu banyak yang bekerja dibidang pemerintahan serta pengusaha bidang advertising dan kuliner.

“Banyak konsep konsep lainnya untuk memberdayakan potensi alumni salah satu membanhun literasi degital membangun web pedesaan secara gratis dan komitmen kami membantu pemerintah dibidang komunikasi, ” kata Hendra.

Untuk itu harap Hendra, agar semua komponen termasuk almatamater dan para alumni agar sama sama membangun silahturahmi demi terwujudnya visi misi sesuai garis garis besar haluan organisasi.(yusuf sani). *(rizky zulianda)*