Guru Berprestasi Serta Kasek Tingkat,SD,SMP Sekota Subulussalam Mendapat PenghargaanTiket Umroh dari Anggaran Oksus 2021

86

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Pelaksanaan seleksi guru dan Kepala Sekolah yang dilaksanakan di Aula PGRI Kota Subulussalam yang di mulai pada 27 s/d 28/11/2021 terlaksana dengan baik.Hasil seleksi selama dua hari  telah terpilih siapa pemenangnya, hasil dari penilaian “Team Seleksi yang direkomendasikan oleh Kadis Pendidikan Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag, Minggu 28/11/2021.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E dalam pidatonya pada Ultah PGRI Ke-76 dan HGN 2021melalui program Dinas Pendidikan bahwa guru berprestasi 2021 akan di beri Reword berangkat Umrah.Yang mana anggarannya di anggarkan dari dana Otsus tahun 2021 ini.

Hasil seleksi yang dibacakan oleh Tim Seleksi, muncul sebagai pemenang/lulus seleksi diantaranya, Tingkat Guru TK ( Nur Amrita, S.Pd.AUD Guru TK Neg. PKK Alrahmah ), Tingkat Guru SD ( Mahyunida, S.Pd, Guru SDN Kampung Badar Km-8, Andika Mismal J, S.Pd, Guru SDN Singgersing, Sallohna Bancin, S.Pd.I Guru SDN 1 Penanggalan ). Tingkar Guru SMP ( Farida Hanum, S.Pd Guru SMPN 2 Simpang Kiri dan Agus Sutono, S.Pd.I Guru SMPN 2 Longkib

Untuk Tingkat Kepala Sekolah, muncul sebagai pemenang/lulus seleksi diantaranya, ( Ramidar, S.Pd Kepsek SDN Singgersing, Aswin, S.Pd.I Kepsek SDN UPT XVI Jambi Baru, dan Edi Mizan, S.Pd Kepsek SDN 2 Subulussalam ). Selanjutnya untuk tingkat SMP ( Heri Suganda, S.Pd Kepsek SMPN 2 Longkib, Buyung Berutu, S.Ag Kepsek SMPN 1 Penanggalan dan Yusalli, S.Pd Kepsek SMPN 1 Simpang kiri.

Berdasarkan keterangan salah seorang panitia Team Seleksi Misbar, S.Pd., M.Pd, hasil penilaian yang diputuskan oleh Tim Seleksi murni dari hasil materi yang di Uji kepada segenap peserta tanpa adanya intrpensi dari Dinas Pendidikan, ada pun materi uji yang di uji  adalah,Test Tertulis, Portofolio, Wawancara, dan Presentasi Karya ilmiah .kata Misbar..

Selanjutnya, pihaknya juga mengatakan Team Seleksi berasal dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh diantaranya, ” Achmad ghozim , M.Pd, Rusydi M.Pd, femillia Elsa, SKH.MPd, dan misbar , S.Pd.SD.katanya.

Hadir dalam penutupan acara Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi tersebut Sahrul Harahap, S.Pd Kabid. Dikdas dan Ismail Bako, S.Pd Kasi Tendik Disdikbud Kota Subulussalam.tuturnya..(spi/sjp)