Hari Guru Nasional,Pdt Berkat Laoli Minta Kesejahteraan Guru di Tingkatkan

29

Medan,sinarpagiindonesia.com – Aggota DPRD Sumut, Pdt Berkat Kurniawan Laoli menyampaikan ucapan Hari Guru Nasional (HGN) melalui Whatshapp miliknya ke-76 tahun tepatnya 25 November 2021.

“Selamat hari guru, untuk semuanya. Semoga guru semakin sejahtera,”pria asal pemilihan kepulauan Nias tersebut..

Politisi partai NasDem ini juga mengatakan, bahwa momen Hari Guru menjadi momen pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para guru, tanpa terkecuali.

Salahsatu bentuk kesejahteraan itu, dengan membuka peluang terhadap guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negera atau masuk kedalam Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi (P3K).

Sehingga, lanjut. Berkat, ada tingkatan dari segi kesejahteraan dan perlakukan sama antar seluruh guru.

“Tahun 2022 kita di DPRD Sumut sudah meminta kepada pemerintah untuk menerima P3K dari honorer sebanyak 10 ribu formasi,”ungkap anggota Komisi A DPRD Sumut itu.

Menurut Berkat, peningkatan mutu pendidikan melalui pelatihan guru yang profesional harus menjadi target. Karena hal itu menjadi misi utama pendidikan.

Sebab, guru memainkan peran yang sangat penting bagi para anak didik. Bahkan, menjadi teladan dan inspirasi dan figur orang tua diluar rumah yang mengajari banyak pelajaran tentang kehidupan.

Untuk itu, Pdt Berkat Kurniawan Laoli (Berkawan,) tegas meminta agar pemerintah mewujudkan pemerataan jumlah guru di setiap sekolah, termasuk pemerataan fasilitas pendidikan yang memadai.

Sekedar diketahui, Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76. (Spi/imuh)