Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran dan Cuti Bersama Pemkab Lampura Melalui Asisten III Lakukan Sidak Pegawai

243

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Pemkab Lampung Utara menyatakan tingkat kehadiran para pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Utara sangat memuaskan di hari pertama kerja usai libur lebaran dan cuti bersama tahun 2022. ‎Kesimpulan ini merupakan hasil inspeksi mendadak‎ yang dilakukan di seluruh kantor perangkat daerah.

“Tingkat‎ kehadiran pegawai berada di angka 96 persen. Ini tentu sangat menggembirakan sekali ,” ucap Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, Senin (9/5/2022).

Menurut Sofyan, tingkat kehadiran yang terbilang sangat memuaskan ini menjadi isyarat jika bahwa kedisiplinan para pegawai kian meningkat dari waktu ke waktu. Semua itu tak terlepas dari kesadaran para pegawai dan bimbingan dari atasan mereka masing – masing.

“‎Tentu hasil ini sangat memuaskan karena menjadi bukti bahwa kedisiplinan pegawai meningkat,” ujar dia.

Meski begitu, ia berharap kedisplinan itu tak hanya terjadi di hari pertama kerja saja melainkan di hari – hari berikutnya. Sebab, ia tidak menginginkan kehadiran itu dilatarbelakangi oleh ketakutan akan terkena inspeksi mendadak yang biasa dilakukan di hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Semoga hasil kedisplinan ini tidak berlaku hanya satu hari saja setelah hari ini menurun. Semoga tidak seperti itu,” harap dia.

Disinggung mengenai perangkat daerah mana yang paling tinggi tingkat kehadirannya, ia mengatakan, salah satu di antaranya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara untuk dinas yang paling rendah tingkat kehadirannya adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kedua perangkat daerah itu merupakan bagian dari beberapa kantor yang ia datangi.

“Di kantor DPPPA, kondisinya tidak begitu ramai itu dikarenakan sejumlah pegawainya sedang rapat di DPRD Lampura,” ucapnya.(spi/biro/*)