Hari Pertama Seleksi Kompetisi PPPK Walikota Subulusalam Tinjau Pelaksanaan Di SMKN 1 Simpang Kiri

70

Aceh Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Hari Pertama Seleksi Kompetisi  PPPK yang di laksanakan secara  Nasional seluruh wilayah Indonesia kali ini pelaksanaan kompetensi PPPK untuk wilayah pemko Subulussalam dilaksaakan di gedung sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Simpang kiri kecamatan simpang kiri kota Subulussalam Senin 13/9/2021.

Dalam hari pertama Seleksi kompetisi PPPK terlihat Walikota Subulusalam H.Alfan Alfian Bintang.SE bersama dengan rombongan meninjau lokasi ujian seleksi kompetisi PPPK di SMKN 1 Simpang kiri. Sekalian berbincang bincang dengan panitia seleksi kompetisi PPPK. Yang di hadiri oleh perwakilan UPTD Kacabdin Aceh Singkil dan Subulusalam Bapak Karimi.Spd.MM plt Kadis pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam H.Sairun S.Ag.Ketua PGRI kota Subulussalam Antoni Berampu.S.pd.Mpd. Kabid Dikdas .Syahrul  perwakilan Polres subulusalam juga pelaksana Panitia Seleksi kompetisi PPPK dari tingkat guru honorer/bakti PAUD sampai dengan SMA sederajat di wilayah Lima kecamatan kota Subulussalam.

Dalam perbincangan dengan walikota Subulussalam bersamaan Panitia Seleksi kompetisi PPPK Walikota Subulusalam H.Alfan Alfian Bintang.SE sangat berterima kasih kepada seluruh panitia bersama Tenaga Pendidikan dan pemerintah pusat untuk melakukan seleksi PPPK di kota Subulussalam dan besar harapan kita peserta mencapai kuota yang tersedia tahun 2021 ini juga tahun depan pun pemerintah pusat melakukan ujian seleksi kompetisi PPPK.

Berkelanjutan karena jika guru guru honorer dan bakti putra putri kota Subulussalam lolos seleksi PPPK tentu peningkatan ekonomi di daerah kota Subulussalam meningkat bukan itu saja banyak guru honorer sampai 20 thn melaksanakan tugas belum memiliki gaji memadai walaupun tidak serupa dengan PNS, tapi harapan pemerintah kota Subulussalam sesuai dengan di berikan banyaknya melakukan pelatiha, mudah mudahan bagi peserta menghasilkan kelulusan PPPK tahun.

Ketua PGRI kota Subulussalam Antoni Berampu.S.pd.MPd Pelaksanaan Seleksi kompetisi PPPK di SMKN 1 Simpang kiri, Sebagai menyiapkan lokasi ujian tersedianya komputer 74 unit dalam tiga ruangan jadi pelaksanaan seleksi PPPK melakukan 2 sesein. Pagi pukul 8.00 wib sampai pukul 11.00 wib dan sesein siang sudah terjadwal, juga menyediakan mesin Genset jikalau arus listrik padam sudah ada persiapan khusus untuk menyala kan lampu agar jaringan komputer dan internet jangan sampai terganggu sebut ketua PGRI kota Subulussalam.

Secara terpisah Perwakilan Kacabdin UPTD Aceh Singkil dan Subulusalam Karimi.Spd.MM. menyebutkan proses seleksi komprensi PPPK. Untuk wilayah pemko Subulussalam dari lima kecamatan.jumelah peserta PPPK yang mendaftar tahun 2021.sebanyak 513 orang.namun sesuai kuota di pemko Subulussalam dari tingkat guru PAUD sampai SMA sederajat berjumlah 500 orang jadi jika Seleksi Kompetisi pertama adalah putra Daerah kota Subulussalam jadi harapan kita seleksi pertama bisa lolos seleksi bagi peserta karena Seleksi pertama di utamakan putra putri daerah itu sendiri, kalau pasenggret gelombang kedua nantinya di bulan Oktober. Seleksi nya nanti sudah bergabung dengan kabupaten/kota lain di wilayah pendidikan provinsi Aceh, maka saat ini kesempatan bagi peserta calon PPPK kota Subulussalam meraih kelulusan seleksi PPPK tahun 2021. Harapan Karimi.(spi/sjp)