Hendra DS Terpilih Ketua IKA STIKP Medan 2022 – 2025

221

Medan,sinarpagiindonesia.com – Hendra DS terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan, Sabtu (15/1) sore. Hendra dipilih setelah empat orang calon lainnya mengundurkan diri pada kesempatan tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan ini dan saya berharap dukungan penuh dari seluruh alumni,” ujar Hendra dalam musyawarah yang diselenggarakan di kampus STIKP Medan, Jl Sisingamangaraja.
Hendra mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta hadir yang berjumlah lebih dari 100 orang secara offline dan 50 orang melalui zoom meeting.

Kegiatan musyawarah ini adalah yang pertama sekali diselenggarakan para alumni STIKP Medan sejak berdiri tahun 1987 dan menamatkan alumninya tahun 1991. Peserta sendiri berasal dari berbagai Angkatan. “Baik itu Angkatan 1987 hingga Angkatan 2017,” kata Maman Natawijaya, Ketua Panitia Pelaksana Mubes STIKP 2022.

Hendra DS adalah alumni STIKP Medan stambuk 1992. Kini ia bertugas sebagai salah satu anggota DPRD Medan periode 2019 – 2024 dan tercatat juga sebagai wartawan di Harian Waspada Medan.

Sebelumnya, Ketua STIKP Dr. Sakhyan Asmara saat membuka Musyawarah Besar IKA STIKP mengaku bangga atas partisipasi para Alumni yang ikut membesarkan Kampus STIKP sebagai Lembaga Pendidikan yang fokus di bidang Ilmu Komunikasi, khususnya Jurnalistik, Kehumasan dan Broadcasting.

Menurutnya, saat ini STIKP Medan merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang sudah memiliki Jurnal berakreditasi nasional di antara 7 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. “Tentu ini berita yang membanggakan bagi kami di STIKP Medan,” tandas Sakhyan yang kini juga menjabat sebagai Dewan Pengawasan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta. (spi/rel)